Dragon Ball Belum Usai. Toriyama Lanjutkan Manga dan Siapkan Sekuel Battle of Gods!

Melanjutkan kesuksesan Dragon Ball Z: Battle of Gods (baca: Keuntungan Tujuh Juta US Dollar di Minggu Pembukaan Dragon Ball Z: Battle of Gods!), Toei Animation berniat untuk kembali menghadirkan film baru Dragon Ball Z. Film baru ini rencananya akan dirilis pada Golden Week di Jepang tahun depan, yaitu sekitar akhir bulan April dan awal Mei. Seperti halnya Battle of Gods, Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball, dipastikan kembali menangani naskah film ini.

“Saya sudah masuk ke pengerjaan dialog secara rinci. Sungguh, ini terlalu banyak untuk seorang pria seusia saya. Akan tetapi, saya terlanjur terjebak dalam kegembiraan membuat film ini,” ujar Toriyama (59 tahun). Kreator Dragon Ball ini bahkan menyebutkan kalau editornya begitu memuji naskah yang ia kerjakan, yang itu sangat jarang terjadi.

dz-1

Film baru Dragon Ball Z ini kemungkinan akan berjudul Worst Wish Ever. Dari judulnya, bisa disimpulkan kalau hal ini akan terkait dengan dikabulkannya permohonan terburuk oleh Shenlong. Melanjutkan kisah Battle of Gods, film ini akan kembali menceritakan tentang Bills (Beerus). Kali ini Bills berhadapan dengan Super Saiyan God yang sangat kuat. Bills tidak dapat menghadapinya sendirian. Oleh karena itu Sang Dewa Penghancur ini meminta bantuan Goku. Apakah Goku akan berubah menjadi Super Saiyan 5?

“Super Saiyan 2 dan 3 tidak lebih dari variasi powered-up dari Super Saiyan,” jawab Toriyama. “Setelah pertarungan dengan Bills, Goku menyadari bahwa bertarung dalam kondisi Super Saiyan normal akan lebih efektif, dan tidak boros energi, jadi saya pikir dia mungkin tidak akan menjadi Super Saiyan 2 atau 3 lagi. Apalagi lebih dari itu.”

Pernyataan ini sekaligus sebagai konfirmasi bahwa Dragon Ball GT dan Super Saiyan 4 tidak masuk dalam kanon Dragon Ball Z.

Dragon Ball Belum Usai. Toriyama Lanjutkan Manga dan Siapkan Sekuel Battle of Gods!

Ayo kumpulkan ketujuh mustika naga!

Abaikan

Toriyama menjanjikan film ini akan lebih kocak dibanding Battle of Gods. Tapi kalau kamu suka dengan pertarungan intens ala Dragon Ball Z, film ini juga akan menghadirkan adegan pertarungan yang tidak akan mengecewakan.

Tidak hanya melanjutkan filmnya, menurut beberapa situs Jepang, kesuksesan Battle of Gods menginspirasi Akira Toriyama untuk kembali melanjutkan manga Dragon Ball Z. JapNation AniManga bahkan menyebutkan kalau manga ini akan menggali lebih dalam seputar mitos Dewa Penghancur dan universe lain, seperti yang disebutkan dalam Battle of Gods. Rumornya musuh utama dalam manga ini tidak lain adalah Dewa Penghancur yang sangat kuat, yang juga seorang Super Saiyan God.

dz-2
Bills vs Super Saiyan God Goku

Tentu saja kelanjutan manga ini belum dikonfirmasikan oleh Toriyama. Dan bisa saja konsep tadi juga diperkenalkan di dalam film Worst Wish Ever yang akan tayang tahun depan. Nuansa manga akan kembali ke akar, yaitu gaya petualangan seperti Dragon Ball di awal. Bukan dengan format Dragon Ball Z, yang penuh dengan pertarungan.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu ingin Akira Toriyama melanjutkan manga Dragon Ball Z?

 


SHARE
Previous articleFakta-Fakta Teenage Mutant Ninja Turtles Yang Kamu Tidak Tahu!
Next articleWindows 9 Gratis Untuk Pengguna Windows 8, Ini Video Bocorannya !!!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.