One Piece dan Naruto Akan Punya Kisah Spinoff Baru!

455px-ChopperManSpinoff
Chopperman, salah satu komik spinoff One Piece

Kalau kalian belum tahu istilah spinoff, saya bisa ceritakan sedikit. Serial spinoff itu sejenis sebuah cerita sampingan yang seringkali ditargetkan untuk kalangan khusus. Biasanya memiliki cerita yang khusus pula, seperti Attack on Titan yang memiliki manga spinoff Before the Fall yang dibuat oleh mangaka lainnya. Nah sebenarnya One Piece sendiri juga pernah merilis spinoff, yakni berjudul Chopperman. Cerita sangat singkat dan ditargetkan untuk anak-anak. Penerbit Sueisha memiliki lini komik bernama Saikyou Jump yang sering kali merilis kisah-kisah sampingan ini dan dikhususkan untuk anak-anak. Dan kali ini One Piece akan kembali meraih kisah barunya. Entah apakah kisahnya bergenre komedi seperti Chopperman, yang pasti karya ini akan keluar untuk edisi Januari dari Saikyou Jump yang akan dipasarkan di Jepang pada tanggal 5 Desember.

One-Piece-Spinoff-Manga

Kisah yang diambil juga masih seputar bajak laut topi jerami. Saya tebak wujud para tokoh rekaan Eiichiro Oda ini berbentu chibi atau super deformed. Sama seperti karya spinoff Naruto, Rock Lee’s Springtime of Youth. Kalau dari situs pribadi Saikyou Jump, saya juga bisa melihat akan hadir kisah spinoff mengenai Sasuke. Tampaknya dua serial terpopuler majalah Weekly Shounen Jump ini diperlakukan hal yang sama.

sasuke

Selain dari keduanya, Saikyou Jump juga memiliki beberapa judul manga yang diangkat dari judul game. Mereka adalah Dragon Ball Heroes, Majin Born, Gaist Crusher, serta Battle Spirits. Manga di Jepang memang sudah dikenal cukup mendunia dalam masalah promosi, apalagi game-game yang targetnya memang untuk konsumsi anak-anak. Patut ditunggu apakah spinoff dari One Piece akan bergenre komedi seperti sebagian besar spinoff yang pernah dimuat di majalah bulanan ini. Atau Sasuke juga akan mengocok perut layaknya Lee di Rock Lee’s Springtime of Youth?

60067082