One Piece: Super Grand Battle! X Gila-gilaan dengan Rooster Karakternya!

Ganbarion selama ini selalu membuat game One Piece dengan karakter-karakter khasnya, antara lain tentu saja para kru bajak laut topi jerami yakni Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, dan Brook. Nah di video terbaru yang mereka rilis ini diperkenalkan banyak karakter lain yang akan hadir di One Piece: Super Grand Battle! X (baca juga artikel sebelumnya: Kesempatan Mengarungi New World Dalam One Piece: Super Grand Battle! X) yang tentu saja akan membuat semua penggemar One Piece ‘ngiler’. Di game ini pertama kali Kin’emon dan Momonosuke serta kakak Luffy dengan tampilan Lucy hadir! Keduanya akan hadir dengan jurus-jurus khas mereka.

One Piece: Super Grand Battle! X Gila-gilaan dengan Rooster Karakternya!

Hampir semua karakter One Piece akan menghiasi game terbarunya. Kedua kakak Luffy juga ikut hadir kembali

Abaikan

Kalau dari video ini, ada beberapa karakter yang hanya tampil di animasinya saja, bukan dalam gameplay. Tetapi saya prediksi Kidd, Basil Hawkin, Apoo, Bonney dan Killer juga akan tampil di game ini sebagai karakter support. Beberapa karakter lain yang bisa dimainkan seperti para petinggi angkatan laut Akainu, Fujitora, Kizaru, Sengoku, dan Z. Lalu bajak laut legendaris seperti Whitebeard, Shanks, serta Shiki. Ada para kaisar baru (Shichibukai) yakni Buggy, Law, Hancock, Mihawk, dan Doflamingo. Entah apakah Kuma juga akan muncul sebagai playable juga. Lalu ada Burgess dari bajak laut jenggot hitam. Dua eksekutif keluarga Doflamingo, Diamante dan logia Trebol menjadi playable. Anggota keluarganya yang lain tampaknya hanya sebagai karakter support, seperti Baby 5, Gladius, Machvise, Senor Pink, Sugar, Jora, Lao G, Buffalo, dan Dellinger. Beberapa karakter lain yang tampil juga di Colloseum Arc, seperti Bartholomew, Koala, Cavendish, Cin Jao, Violett juga tampak dalam game. Jimbei dan Rayleigh hadir pula sebagai playable. Masih banyak karakter lainnya yang masih belum saya sebutkan. Rooster karakternya benar-benar banyak !

maxresdefault

Tiga jenis mode pertarungan akan kalian jumpai, antara lain Point Battle, Beri Battle, dan Survival Battle. Yang menarik adalah fitur “Alliance Attack”, dimana karakter kedua pilihan kalian akan membantu serangan kalian. Ada Character Swap Attack yang memnngkinkan menyerang dengan karakter kedua disaat timing pergantian yang tepat. Lalu ada Double Consecutive Attack dimana ketika kalian menekan tombol pergantian karakter terus-menerus maka dua karakter kalian akan terus melakukan serangan bergantian. Ada pula Combo Attack dimana bisa dilakukan dengan menggunakan dua karakter support. Di video kalian bisa melihat Luffy melakukan serangan combo bersama dua kakaknya, Ace dan Lucy (Sabo).

614X2H7qIAL_1024x1024

25-one-piece-super-grand-battle-x-2

03.pngt
Tarung multi-player juga tersedia

Masih ada tipe serangan terakhir, yakni One Piece Heat. Serangan ini membutuhkan 3SP dan membuat serangan karakter kalian bertambah kuat. Di video tampak Luffy menggunakan mode ini dan mengakibatkan serangan yang jauh lebih kuat.

Berita buruknya game ini dirilis untuk Jepang dahulu. Jadi kalau kalian tertarik mengimpor untuk 3DS region Jepang kalian, bisa langsung segera memesannya di toko langganan kalian. Tentunya tidak perlu menunggu lama untuk menikmati game ini, berhubung genre-nya yang fighting, jadi kemampuan translasi sederhana mungkin sudah cukup untuk memainkannya. Bahkan tidak perlu bisa bahasa Jepang, saya yakin teman-teman tetap bisa menikmati game ini.


SHARE
Previous articleBegini Caranya Akses Internet Walau Internet Indonesia Kiamat
Next articleSuka Tower Defense dan RPG? Coba Mainkan Own Kingdom!

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.