Onechanbara Z2: Chaos, “Kakak Perempuan” Kita Ini Kostumnya Makin Minim Saja

Dan keempat karakter cantik kalian memiliki wujud yang aneh...
Dan keempat karakter cantik kalian memiliki wujud yang aneh… disebut Ecstasy, dan dalam wujud ini tenaga serta kecepatanmya meningkat, sekaligus power meter-nya terus terisi agar bisa menggunakan serangan spesial yang disebut “Ecstasy Combination.”
  • Dev. / Pub. : D3Publisher
  • Release Date: 30 Oktober 2014
  • Genre: Action Adventure
  • Platform: PS4

Masih sebulan lagi sebelum D3 Publisher merilis Onechanbara Z2: Chaos (baca impresinya di sini: Mainin “Kakak Perempuan” di #TGS2014 Sampai Harus Dilakukan di Ruangan Tertutup!) di Jepang, mereka kini menunjukkan beberapa update barunya, terutama mengenai kemampuan super Aya dan adiknya Saki, serta Kagura dan adiknya Saaya, yang jelas bisa membantu kalian selama permainan untuk mempermudah menghajar para undead, yang kali ini juga diungkapkan beberapa tipe barunya.

Onechanbara-Z2-Chaos-1
Coba tebak, mana Aya dan mana Saki? Kenapa juga ya rambutnya juga harus kaku dan mengarah ke atas… meskipun mereka bukan bangsa Saiyan?

Seperti Kagura dan Sayaa yang bisa meminum darah musuh dan mengaktifkan Vampire Skill-nya, Aya dan Saki memiliki wujud super yang disebut “Ecstasy Forms,” wujud yang didapatkan berkat keduanya yang memang memiliki cursed blood. Untuk mencapai perubahan tersebut, untuk Aya dia harus dalam kondisi sangat marah (jadi inget Son Goku), dan dia sepertinya masuk dalam kondisi berserk, walaupun sebenarnya masih sadar dan bisa mengendalikan dirinya. Sedangkan untuk Saki, wujud supernya dipicu dengan beresonansi bersama Aya, dan juga sama seperti kakaknya, masih bisa sadar dan mengendalikan dirinya dalam wujud Ecstasy.

Onechanbara-Z2-Chaos-3

Perubahan tersebut juga sama dialami oleh dua karakter lainnya. Apa yang baru dari Kagura dan Saaya, jika dalam game perdananya mereka bisa meminum darah musuh (jelas bisa, mereka bukan manusia) untuk mengaktifkan Vampire Skill, maka di sini efeknya lebih hebat. Mereka bisa meminum darah musuh untuk berubah menjadi makhluk yang lebih mengerikan. Ya, jika kalian lebih suka menyebut wanita nyaris tanpa busana dengan sebagian tubuh dipenuhi bulu itu mengerikan daripada seksi.

Hekatonkheires 

Onechanbara-Z2-Chaos-4

Selain monster seksi yang tidak lain karakter kalian tersebut, D3 Publisher juga mengungkapkan beberapa musuh baru yang akan lebih mudah dilawan menggunakan wujud super para kakak perempuan kita itu. Mulai dengan Hekatonkheires (atas), semacam perpaduan tubuh banyak zombie (menghasilkan bentuk raksasa), yang lebih kuat dan energik dibandingkan satu zombie yang berdiri sendiri. Meskipun makhluk ini tidak sepenuhnya kebal, namun mereka bisa menggerakkan sisi atas dan bawah tubuhnya sendiri-sendiri. Seperti bisa kalian lihat melalui screenshot di bawah:

Gigas

Onechanbara-Z2-Chaos-8

Onechanbara-Z2-Chaos-5

Selanjutnya Gigas, zombie dengan tubuh yang membengkak, dan karena itulah dia memiliki kekuatan yang sangat besar. Namun ternyata di balik kekuatannya yang berlimpah, dia harus terus melepaskan racun dalam tubuhnya agar bisa terus bertarung, sekaligus juga dijadikan sebagai senjata. Sepertnya hanya ketika keempat karakter bersatu melawannya, monster ini bisa dengan dikalahkan.

Zombified Clone Hellhound

Onechanbara-Z2-Chaos-6

Untuk yang satu ini adalah Zombified Clone Hellhound. Awalnya sebagai Hellhound dimiliki Kalmira dalam wujud yang berbeda, namun kemudian diambil dan dikloning menjadi seperti ini oleh Evange, salah satu antagonis game ini. Percobaan cursed blood telah memberi mereka perubahan yang besar, sekaligus juga kekuatan untuk membunuh yang lebih hebat dari sebelumnya.

Evange, atau Eva dan Miisha. Untuk Evange, sebelumnya ada dalam versi PS2 game ini. Dan Miisha, juga mirip dengan Misery, musuh dalam game sebelumnya yang dirilis untuk Xbox 360 dan Wii.
Evange, atau Eva dan Miisha. Untuk Evange, sebelumnya ada dalam versi PS2 game ini. Dan Miisha, juga mirip dengan Misery, musuh dalam game sebelumnya yang dirilis untuk Xbox 360 dan Wii.

Antagonis lainnya selain Evange dan Miisha yang sudah muncul pertengahan tahun ini adalah Sayaka dan Anzu. Sepasang undead berwujud zombie dari dunia lain, yang memang sebelumnya sempat muncul dalam beberapa screenshot, namun belum dikonfirmasikan keberadaaanya. Keduanya juga sama eksis dari game sebelumnya sebagai salah satu boss (yah, D3 Publisher ini memang hobi daur ulang kok!). Sayaka dan Anzu di sini datang dari dunia yang ditenagai energi negatif dunia nyata.

Sayaka dan Anzu

Onechanbara-Z2-Chaos-9

Sayaka menggunakan senjata bola besi bergerigi tajam, dan setiap kali dia terbunuh, maka rasa bencinya etrus memuncak sehingga mencapai poin dimana dia hanya memiliki egonya sendiri. Sedangkan Anzu, rekan Sayaka yang bersenjatakan cakar, awalnya dia ini lemah, namun ketika dia duku di-summon oleh Saki, dia mendapatkan cursed blood, dan membuatnya jauh lebih kuat. Dia juga memiliki egonya sendiri, namun setiap kali dia muncul, Aya selalu berhasil mengalahkannya sehingga ingatannya perlahan hilang. Mereka berdua saling menganggap masing-masing bersaudara, walaupun tidak memiliki hubungan darah.

Onechanbara-Z2-Chaos-10

Super Monk

Selanjutnya adalah kepala kuil China di hutan bambu, Super Monk. Dia menguasai black magic, dan tidak ada yang tahu bagaimana dia bisa mendapatkannya, namun bisa dipastikan para undead yang tiba-tiba muncul di sekitarnya tidak lain dialah yang men-summon. Pada akhirnya, dia tidak bisa mengendalikan mereka semua, dan justru dibunuh oleh para undead tersebut. Kemudian Evange membangkitkannya sebagai undead, dengan tujuan agar wanita ini bisa sekaligus menguasai Jiangshi.

Onechanbara-Z2-Chaos-11

Jiangshi 

Jiangshi sendiri pasti familiar bagi kalian Citizen, karena sering muncul dalam tipikal film horor Tiongkok. Vampire Tiongkok yang bergerak dengan melompat ini menjadi musuh terakhir yang dikenalkan D3 Publisher akhir pekan kemarin. Mereka adalah pasukan undead yang menguasai hutan bambu, dan Jiangshi ini jauh lebih kuat dari rata-rata undead lainnya yang pernah dihadapi para sister. Mereka bisa dikendalikan langsung oleh Evange, berkat jimat yang ditempelkan di dahinya.

Onechanbara-Z2-Chaos-12

Dan yang paling menarik dari update terakhir yang diberikan D3 Publisher adalah mengenai bonus pre-order game ini, yang disebut “Banana & Strawberry X” dan “Bannana & Strawberry Y.” Yang pertama didapatkan mereka pembeli kopian awal game ini yang dijual retail, sedangkan yang kedua disertakan dalam game versi downloadable dan ditawarkan dalam waktu yang terbatas.

Onechanbara-Z2-Chaos-16

 

 


SHARE
Previous articleGunakan UniPin Wallet, Untuk Dapatkan Bonus Code Bulan Ini
Next articleOne Piece dan Naruto Akan Punya Kisah Spinoff Baru!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.