Fakta-Fakta Teenage Mutant Ninja Turtles Yang Kamu Tidak Tahu!

TMNT-3

Bercerita mengenai film Teenage Mutant Ninja Turtles yang sempat booming beberapa bulan lalu, tidak lengkap kalau kita tidak mengetahui sejarah bagaimana awal mula dari kisah empat kura-kura bersaudara tersebut bisa menjadi setenar sekarang. Kalau kalian belum tahu, Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT) merupakan sebuah kisah yang bercerita mengenai empat orang manusia kura-kura yang bersenjatakan khas ninja dengan guru-nya seorang manusia tikus yang tinggal dalam selokan kota metropolitan di Amerika Serikat. Kisah mereka ini sempat hadir pula di layar kaca pertelevisian Indonesia dengan format kartun. TMNT hadir kembali di layar lebar dalam bentuk reboot kisah klasiknya. Dan jika kalian bertanya-tanya, bagaimana awal mula serial populer TMNT ini sebenarnya? Simak kronologis bagaimana TMNT bisa menjadi besar seperti sekarang ini.

Diawali Dari Sebuah Sketsa Sederhana

Dua orang seniman, Kevin Eastman dan Peter Laird, punya ide mengenai kura-kura di bulan November 1983. Diawali dengan keisengan Eastman menggambar kura-kura yan g berdiri dengan dua kakinya dan mengenakan topeng serta nunchuk di lengannya. Laird tertawa dan malah melanjutkan gambar kura-kura tersebut dengan versi yang jauh lebih bagus.

TMNT-1

Hal ini berlanjut. Eastman menggambar beberapa kura-kura lagi dengan senjata khas ninja-nya masing-masing dan Laird menambahkan kata-kata Teenage Mutant dibagian sebelum Ninja Turtles. Lahirlah sketsa pertama dari TMNT. Keduanya berjuang melanjutkan konsep ini dalam versi komiknya dan memutuskan memberika nama pada masing-masing ninja hijau ini yang awal mulanya dengan nama Jepang. Merasa tidak pas, mereka menggantinya dengan nama para seniman masa lampau, Leonardo, Raphael, Donatello, dan Michaelangelo.

Tepatnya di tahun 2012, sketsa sederhana pertama dari TMNT terjual di pelelangan dengan harga $71,000 atau setara 850 juta rupiah. Tentu saja, angka tersebut sangat luar biasa untuk sebilah gambar.

1
2
3
4
5
6
7
8
9

SHARE
Previous articleiPhone 6 Plus Tidak Sendirian, Google Diduga Siapkan Nexus 6 Dengan Ukuran Jumbo
Next articleDragon Ball Belum Usai. Toriyama Lanjutkan Manga dan Siapkan Sekuel Battle of Gods!

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.