Suka Tower Defense dan RPG? Coba Mainkan Own Kingdom!

duniaku-ownkingdom-1

Own Games sempat menggebrak di bulan Februari lalu saat salah satu game mereka, Eyes on Dragon mendapatkan kesempatan untuk dipamerkan di Mobile World Congress, Barcelona (baca: Oleh-oleh Perjalanan Own Games dari Barcelona, Spanyol). Beberapa bulan kemudian, studio yang didirikan oleh duet kakak beradik ini kembali memanjakan para pengguna Windows Phone dengan menghadirkan sebuah game tower defense yang menarik berjudul Own Kingdom. Game-game besutan Own Games selalu memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dengan munculnya maskot mereka, Tako. Dan kemunculan Tako tersebut kembali mereka lakukan untuk game yang juga dipamerkan dalam Indie Showcase Casual Connect 2014 lalu ini.

duniaku-ownkingdom-2

Saat dihubungi Duniaku di sela-sela aktivitas mereka di Indie Showcase tersebut, Eldwin Viriya selaku CEO mengungkapkan, bahwa Own Kingdom rencananya juga akan dirilis untuk platform Android. Janji tersebut akhirnya sudah dipenuhi menjelang akhir September ini, dimana Own Games merilis game ini di Google Play Store secara gratis.

duniaku-ownkingdom-3

Game ini cukup unik karena menyajikan sebuah gameplay tower defense, namun kali ini menantang strategimu dalam menyusun unit-unit secara horizontal dan vertikal untuk melawan gelombang musuh yang berdatangan. Game ini menyediakan sekitar 15 karakter untuk kamu mainkan, lengkap dengan upgrade yang unik dan berbeda masing-masingnya. Tiga mode disediakan Own Games untuk game ini, mulai dari Story Mode, King’s Challenge dan Tako’s Challenge. Story Mode maupun King’s Challenge memiliki gameplay yang sama, hanya saja yang membedakan adalah dalam King’s Challenge kamu akan diberikan batasan-batasan tertentu saat menyelesaikan misi, seperti pasukan mana yang tidak boleh kamu gunakan. Sedangkan untuk Tako’s Challenge, kamu tidak lagi membangun banyak pasukan untuk melawan musuh. Sebagai gantinya, kamu diharuskan untuk mengendalikan karakter utama untuk menyerang musuh yang datang menggunakan sihirnya.

duniaku-ownkingdom-4

Tak lupa, Own Games juga menambahkan beberapa fitur lainnya, antara lain sistem achievement dan toko item untuk memperkuat pasukanmu. Selain menawarkan kombinasi gameplay strategi dan RPG, game ini juga menawarkan gaya grafis yang cantik dengan musik khas zaman kerajaan.

duniaku-ownkingdom-5

Tertarik untuk menjajal Own Kingdom? Kamu bisa men-download-nya secara gratis melalui dua link berikut ini.


SHARE
Previous articleOne Piece: Super Grand Battle! X Gila-gilaan dengan Rooster Karakternya!
Next article“Event Shopping Mania” Hadir untuk Memeriahkan Akhir September Kalian
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.