Angry Birds Transformers Bikin Burungmu Bisa Nembak!

Angry-Birds-Transformers-16

Rovio belum bisa berhenti mengeksploitasi Angry Birds, franchise game yang membuat mereka kaya seperti saat ini, dan Angry Birds Transformers, yang pertama kali kami dengar kabarnya Juli 2014 lalu, dipastikan bakal dirilis akhir 15 Oktober nanti untuk iOS, dan 30 Oktober 2014 mendatang untuk Android. Awalnya kami berasumsi spin-off ini sekadar fan service seperti banyak Angry Birds baru yang mereka tawarkan.

Angry-Birds-Transformers-17

Namun dugaan tersebut sirna ketika trailer perdananya muncul selama Comic Con akhir Juli lalu (baca: Rovio Rilis Trailer Perdana Angry Birds Transformers!). Seperti Angry Birds Go, karena ada adegan mobil dipacu di sebuah lintasan, namun pada satu saat, bisa berubah menjadi robot seperti Transformers yang kita kenal. Berlanjut akhir pekan kemarin Rovio memberikan trailer gameplay pertamanya, sekaligus menghapus keraguan kami. Memang judulnya masih Angry Birds, namun setidaknya kalian tidak harus melontarkan burung-burung tersebut dalam pertikaian antara Autobirds dengan Deceptihogs.

Angry-Birds-Transformers-18

Melihat trailernya, Angry Birds baru ini sepertinya memang berbeda. Kalian tidak akan melihat burung-burung beterbangan, namun justru Autobirds yang berlarian menembai Pigbots dan Deceptihogs di pesisir Piggy Island, dalam misi menemukan EggSpark.

Angry-Birds-Transformers-22

Game ini sudah dirilis secara terbatas di App Store Selandia Baru serta Finlandia, dan menyusul dalam waktu dekat Australia serta Kanada. Jika kalian memiliki akun iTunes di negara tersebut, seharusnya sudah bisa menemukannya. Untuk negara lain, harus sabar menunggu sampai akhir Oktober ini. Ditawarkan gratis, dan seperti biasanya, dengan banyak in-app purchase (umumnya dalam bentuk Gems ) yang menggoda, dengan harga mulai Rp 25 ribuan, hingga Rp. 1,3 jutaan.

Angry-Birds-Transformers-19

Gameplay-nya sendiri jauh dari efek puzzle physic seperti yang kita kenal dari serial Angry Birds, namun lebih kearah endless runner, yang berpadu dengan on-rails shooter. Sebagai Optimus Prime dengan kepala burung, atau Bumblebee bermoncong runcing, kalian bakal terus berlari dari kiri ke kanan, dan sambil berlari kalian menyentuh layar untuk menembaki babi-babi Decepticon di background.

Angry-Birds-Transformers-20

Aspek tradisionalnya kalian temui dengan cara menarget struktur benteng dimana para babi berada, dan titik lemah struktur tersebut yang ditembak otomatis bakal meruntuhkannya, sekaligus juga mengalahkan musuh dengan lebih cepat dan efisien (ya, karena kalian bergera cepat dari kiri-kanan. Dan karena ini sebuah Transformers, terkadang kalian perlu berubah dari wujud robot ke kendaraan untuk mempercepat gerakan, karena struktur tadi bisa saja runtuhnya ke arah robot kalian.

Angry-Birds-Transformers-21

Seiring lebih banyak babi dikalahkan, maka akan ada lebih banyak bagian peta yang terbuka, sekaligus juga membuka karakter baru dengan senjata spesial, seperti laser atau misil. Kalian juga bisa meng-upgrade karakter untuk meningkatkan strength dan durability-nya. Selama proses tersebut, kalian disuguhi penampilan para robot secara close-up.

Angry-Birds-Transformers-23

Kemudian melihat ada nama Hasbro yang memegang lisensi Transformers dan juga mainan Telepods untuk Angry Birds, Rovio juga kembali menghadirkan fitur NFC (Near Field Communication) tersebut untuk Angry Birds Transformers ini. Sama seperti Telepods yang diperkenalkan pertama kali dalam Angry Birds Star Wars II lalu, fitur ini memungkinkanmu untuk men-summon para burung ke dalam game dari mainan fisik yang kamu miliki, dan bekerjasama selama permainan.

Bahkan covernya pun sama dengan
Bahkan konsep covernya pun sama dengan cover Transformers the Movie.

Angry Birds Transformers: Official Gameplay Trailer!

Angry Birds Transformers Bikin Burungmu Bisa Nembak!

Angry Birds Transformers memang beda, dan membuat burung tanpa sayap dan kaki itu bisa berlari!

Abaikan

Angry Birds Transformers: Chuck as Bumblebee!

Angry Birds Transformers Bikin Burungmu Bisa Nembak!

Angry Birds Transformers memang beda, dan membuat burung tanpa sayap dan kaki itu bisa berlari!

Abaikan

  • Dapatkan Angry Birds Transformers versi iOS melalui Apple App Store (New Zealand). Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage 98.5 MB.

 

 


SHARE
Previous articleXperia Z3 Menjadi Android Dual SIM Pertama yang Aman Untuk Fotografi Bawah Air
Next article8 Fitur Yang Harus Ada di Google Maps Versi Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.