Flappy Bird Ternyata Masih Laku, Retro Wings Menjadi Satu Tiruan Barunya

Retro-Wings-2

Flappy Bird mungkin tinggal nama, namun ada banyak yang meniru konsepnya. Seperti buatan developer lokal Crash Bird (baca: Crash Bird Siap Samai Kepopuleran Flappy Bird dengan Promo Berhadiah), hingga yang datang dari nama besar seperti Rovio (baca: Kangen Flappy Bird? Rovio Hadirkan “Tiruannya”, RETRY, yang Diklaim Lebih Hardcore!). Dan kini ada satu lagi game dengan gameplay serupa, yang berharap bisa sesukses game sederhana garapan Dong Nguyen tersebut.

Retro-Wings-3

Yang satu ini adalah Retro Wings: Flappy Plane Aces, dan dikembangkan oleh studio dari Bangkok, 8-Bit Gamestudio serta menjadi penerus beberapa game mereka sebelumnya, seperti Retry Run dan Retry Bird. Memainkan Retro Wings juga sama seperti Flappy Birds, dengan kontrol yang sederhana, namun tidak sesusah Flappy Bird. Setidaknya juga tidak akan tertalu sering membuat kalian mengumpat, karena bisa mudah mendapatkan jarak terbang yang jauh. Untuk memberi variasi, di tengah permainan ada task yang harus diselesaikan dan 50 achievement, sehingga lebih menantang.

Retro-Wings-4

Memang dengan pesawat yang kalian kendalikan, jadi lebih mirip RETRY-nya Rovio — ditambah visual dan musiknya yang mempertegas kesan retronya. Namun kontrol satu sentuhan lebih dipopulerkan oleh Dong Nguyen. Rintangan pada level-nya pun juga lebih banyak (ada empat tipe level yang memiliki ciri berbeda), namun dengan kontrol yang lebih baik, setidaknya target 200 meter dalam game ini bisa kalian tempuh tanpa perlu membuat emosi memuncak.

  • Dapatkan Retro Wings versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.3.3 dan jatah storage 16 MB.

Flappy Bird Ternyata Masih Laku, Retro Wings Menjadi Satu Tiruan Barunya

Setidaknya kontrol-nya lebih mudah...

Abaikan


SHARE
Previous articleUbisoft Rilis Satu Game Assassin’s Creed (Lagi)
Next articleKelakuan Princess Snow White dan Elsa yang Tidak Layak Ditiru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.