Gaya Joget Model Baru Diciptakan Ubisoft, Goyang Smartphone!

Just-Dance-Now-6

Selama event E3 2014 lalu, Ubisoft menjadikan game rhythm dansa mereka, Just Dance 2015 sebagai salah satu highlight di tengah rencana peluncuran game mereka tahun ini. Apa yang menarik dari Just Dance terbaru ini, Ubisoft juga menyiapkan sebuah game lainnya, dan bisa dikendalikan melalui perangkat mobile.

Just-Dance-Now-4

Tipikal game rhythm sebenarnya sama untuk perangkat mobile, dengan kontrol yang terbatas seperti sentuh dan sapukan jari ketika timingnya tepat. Ditambah dengan sebagian layar dimakan oleh bidang sentuh tadi, maka visualisasi karakter atau musiknya menjadi minim. Ubisoft menemukan cara cerdas untuk versi baru Just Dance ini, yaitu menjadikan smartphone sebagai kontroler untuk versi gamenya yang sebenarnya dimainkan melalui web browser, melalui Let’s Dance Now.

Just-Dance-Now-5

Berbeda dengan game mobile kebanyakan, kalian bukan sekadar install atau unduh data saja. Ada proses lain, yaitu masuk ke justdancenow.com untuk memasangkan aplikasi mobile-nya dengan layanan web-nya. Dan karena gamenya ini dimainkan melalui browser, jadi smartphone tidak harus yang paling canggih untuk bisa memainkannya. Yang dibutuhkan justru koneksi internet dan televisi ber-WiFi misalnya, atau layar laptop dan tabletmu, asal ada web browser di sana.

Just-Dance-Now-1

Dalam permainan, kalian bakal masuk ke dalam sebuah “room” untuk sebuah adegan dansa yang sebenarnya, dengan hanya kalian, atau ada orang lain entah dia memainkan game ini dari mana, dengan jaringan yang berbeda, atau bahkan dari negara lain. Yang jelas, mereka semua menggenggam smartphonenya sendiri, atau bisa juga menggunakan tablet lainnya (jika tidak repot menggenggam benda lebar tersebut), dan ada aplikasi Just Dance Now ter-install. Dari room tersebut, tinggal pilih game, dancer yang ingin kalian kendalikan, dan mulai berdansa.

Just-Dance-Now-3

Dan permainan yang sebenarnya yang lebih mengasyikkan. Kalian harus menirukan gerakan dancer pada layar, dan dengan smartphone digenggam dengan tangan kananmu, beragam sensor bakal melacak gerakan kalian dan menampilkan setiap nilai pemain pada layar. Kalian tidak perlu menirukan seakurat mungkin seperti yang meraka demokan pada layar, karena bisa jadi sensor pada aplikasi di smartphone-nya juga tidak bisa melacaknya.

Top In-App Purchases

  • VIP All Access Subscription – Rp 99 ribu
  • VIP Party Pass (24h) – Rp 25 ribu
  • VIP Weekly Pass – Rp 49 ribu

Just-Dance-Now-2

Just Dance Now ditawarkan gratis dengan in-app purchase berbasis batasan langganan. Kalian bisa meng-upgrade ke pass “VIP” untuk aplikasi dan layanan ini, dengan tarif US $1.27 saja untuk satu jam, atau US $63.92, atau sekitar Rp. 780 ribuan untuk setahun. Mahal memang, namun kalian bisa patungan dengan banyak teman lain yang juga doyan main Just Dance, serta siapa cukup dengan satu pass VIP saja di satu ruangan, maka yang lain bisa menikmati benefitnya. Benefitnya untuk yang langganan, seperti bisa memilih lagu dansa dari 49 pilihan musik pop (dari 70-an yang akan diberikan), dan juga tidak diganggu iklan (ini yang paling menjengkelkan).

  • Dapatkan Just Dance Now versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 6.0 dan jatah storage 64.2 MB.
  • Dapatkan Just Dance Now versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.3 dan jatah storage 27 MB.

Gaya Joget Model Baru Diciptakan Ubisoft, Goyang Smartphone!

Just Dance Now jadikan smartphone kalian sebagai kontroler...

Abaikan


SHARE
Previous articleKelakuan Princess Snow White dan Elsa yang Tidak Layak Ditiru
Next articleStar Wars Merambah Genre Tower Defense, Ajukan Karakter Prekuel dan Triloginya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.