Google Pun Ikut Merayakan Hari Batik Nasional!

rsz_google

Hari ini, 2 Oktober 2014 diperingati sebagai Hari Batik Nasional.  Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.  Karena penetapan UNESCO tersebut, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33/2009. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik. Tidak hanya bangsa Indonesia saja yang merayakan Hari Batik Nasional, situs mesin pencarian Google pun turut merayakannya. Hal ini bisa dilihat dengan dicantumkannya doodle (orat-oret) khusus tentang Hari Batik Nasional. Doodle khusus ini berupa 6 orang yang mengenakan baju batik dengan berbagai motif dan warna. Seorang perempuan paling kiri tampak sedang melambaikan sehelai kain batik. Formasi ini merepresentasikan huruf-huruf Google, yaitu G,O,O,G,L, dan E.

google doodle batik

Jika Google merayakan Hari Batik Nasional, tentu saja kita harus ikut antusias merayakannya. Sudahkah kamu memakai baju batik hari ini?  Doodle ini akan tampil pada 2 Oktober 2014 khusus wilayah region Indonesia saja.


SHARE
Previous articleJRPG Hari Ini: Rise of Mana Disambangi 3 Tokoh Secret of Mana!
Next articleAyane Tetap Tampil Seksi Meskipun Masuk ke Dunia Arwah Fatal Frame!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.