JRPG Hari Ini: Rise of Mana Disambangi 3 Tokoh Secret of Mana!

Kali ini ada tiga berita seputar JRPG yang baru saja beredar. Salah satunya adalah berita dari game milik Square Enix, Rise of Mana. Game yang telah dirilis secara gratis untuk Android dan iOS ini performanya cukup bagus dan mendapatkan update yang stabil. Update yang paling mengejutkan tentu saja kedatangan para tokoh lama Secret of Mana ke dalamnya. Mereka adalah:

1
Randi
2
Primm
3
Popol

Ketiganya adalah para heroes Secret of Mana yang kali ini hidup dalam wujud 3D. Berikut video trailer yang menunjukkan aksi ketiganya dalam Rise of Mana serta beberapa scene Secret of Mana yang mungkin mengingatkan kalian kembali ke game Super Nintendo ini. Dalam waktu dekat ini pula Rise of Mana akan hadir di PSVita. Sayangnya belum ada kabar akankah seri Mana terbaru ini keluar dari Jepang.

JRPG Hari Ini: Rise of Mana Disambangi 3 Tokoh Secret of Mana!

Kemco merilis JRPG klasik Dead Dragons di barat, dan Forbidden Magna juga telah hadir untuk 3DS.

Abaikan

Selanjutnya berita JRPG  datang dari Kemco. Developer spesialis JRPG klasik ini kembali mengeluarkan judul baru, tentu dengan sedikit inovasi dalam battle system-nya. Mereka menamai sistem pertarungan dalam Dead Dragons dengan Rotation Battles. Kalian bisa melihat bagaimana sistem ini bekerja dalam video terbarunya.

JRPG Hari Ini: Rise of Mana Disambangi 3 Tokoh Secret of Mana!

Kemco merilis JRPG klasik Dead Dragons di barat, dan Forbidden Magna juga telah hadir untuk 3DS.

Abaikan

Di dalam pertarungan kalian diberikan pilihan ‘Rotation’ dan ‘Stay’. Jika memilih yang pertama, maka posisi karakter kalian akan berubah ketika giliran berakhir. Jika memilih ‘Stay’ maka posisi mereka akan tetap sama. Inovasi  sistem pertarungan, yang saya rasa pribadi sangat sederhana ini, sering sekali ditemui dalam game buatan Kemco.

Berita terakhir datang dari pengembang seri Rune Factory dengan game terbaru mereka yang akan rilis di Jepang besok, Forbidden Magna. Produser game, Yoshifumi Hashimoto, menjelaskan mengapa mereka akhirnya memutuskan membuat game yang berbeda dengan karya mereka sebelumnya. Meskipun masih ada unsur yang sama, yakni bagaimana kita menghabiskan waktu dengan gadis-gadis moe dalam mengembangkan penginapan kita di Forbidden Magna. Mereka ingin menantang kemampuan mereka dalam game baru.

fmag01

fmag03

fmag05_thumb

Tim Marvelous AQL memang sudah sangat ahli dalam mengembangkan game action. Keahlian mereka ini digunakan kembali untuk membuat sebuah game action Forbidden Magna yang fokus pertarungannya mengumpulkan musuh dalam satu jangkauan serang karakter. Tiap karakter memiliki lingkup senjata yang berbeda-beda. Hal inilah yang menarik, kalau di Rune Factory kita mengendalikan tokoh utama yang bisa menebas dan menyihir, maka di game ini tiap karakter memiliki keahliannya sendiri dan bisa dibilang lebih mirip game strategi.

Hingga saat ini belum ada kabar baik akan kehadiran Forbidden Magna di luar Jepang, meskipun XSeed telah mengutarakan keinginan mereka melokalisasi game ini. Semoga saja tidak selama Rune Factory 4 kemarin.


SHARE
Previous articleTrending Meme: Selamatkan SpongeBob bersama #SaveSpongeBob
Next articleGoogle Pun Ikut Merayakan Hari Batik Nasional!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.