Ubisoft Rilis Satu Game Assassin’s Creed (Lagi)

duniaku-acidentity-1

Sebelum masuk ke pembahasan utama, coba kita hitung berapa produk Assassin’s Creed (AC) yang dirilis Ubisoft tahun ini. Pertama, tentu ada duet AC Unity dan AC Rogue yang mereka kembangkan masing-masing untuk dua generasi konsol berbeda dan siap dirilis bulan November mendatang. Selanjutnya, ada AC Chronicles: China (baca: Game Assassin’s Creed Selanjutnya Angkat Karakter Wanita dari China), yang menampilkan genre side scrolling dan mengangkat Shao Jun sebagai protagonis utama. Masih kurang? Ada dua game AC lagi yang bisa kamu mainkan, mulai dari AC Memories (baca: Gandeng GREE, Ubisoft Sulap Assassin’s Creed menjadi Card Battle Lewat Memories) untuk smartphone dan juga board game AC Monopoly (baca: Satu Lagi Game Assassin’s Creed Akan Hadir Tahun ini Selain Unity dan Rogue) untuk dimainkan bersama keluarga.

duniaku-acidentity-3

Deretan produk AC tersebut rupanya belum membuat Ubisoft puas, dan kali ini mereka kembali merilis satu game AC lagi untuk iPhone dan iPad berjudul AC Identity. Ya, terhitung sejak akhir September 2014 kemarin, AC Identity sudah dirilis Ubisoft di iPad untuk beberapa region saja, seperti Australia dan New Zealand. Dengan menggunakan format soft launching hanya di beberapa region ini, Ubisoft berharap bisa mendapatkan feedback dari para pemainnya sebelum merilis game ini untuk pasar global awal tahun 2015 yang akan datang.

Ubisoft Rilis Satu Game Assassin’s Creed (Lagi)

Mengusung Action RPG, kini untuk konsumsi pemilik iPhone dan iPad

Abaikan

AC Identity dikembangkan oleh Blue Byte, sebuah studio yang notabene masih di bawah naungan Ubisoft. Dalam game ini, kamu bisa membuat dan mengkustomisasi assassin-mu sendiri untuk menyelesaikan ribuan misi di setting yang menjadi favorit para penggemar AC, yaitu Italia di masa Renaissance. Gameplay yang ditawarkan adalah 3D action adventure dengan sedikit bumbu RPG yang dikendalikan menggunakan kontrol sentuhan. Kamu bisa menyerang musuh dengan menyentuhnya, menahan serangan musuh dengan cara menahan jarimu di layar, atau menyentuh tembok untuk menaikinya.

duniaku-acidentity-2

Assassin-mu bisa naik level, dan saat naik level kamu akan mendapatkan Skill Point untuk menyalakan timer latihannya agar menjadi lebih kuat. Tentu saja, kamu bisa mempercepat latihannya dengan membeli Abstergo Credits dengan menggunakan uang nyata. Beberapa item in-game lain juga bisa kamu beli dengan menggunakan Abstergo Credits seperti pakaian dan senjata yang bisa kamu gunakan.

duniaku-acidentity-4

“Soft launch ini adalah langkah penting dalam proses pengembangan AC Identity,” ungkap Cyril Voiron, Head of Mobile Development dari Blue Byte seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami menantikan feedback dari para pemain di Australia dan Selandia Baru. Dan dengan memanfaatkan Unity, bersama dengan aset-aset AC versi konsol, AC Identity akan membawa pengalaman bermain AC di device mobile,” lanjutnya.

duniaku-acidentity-5

Meskipun sudah memasuki fase soft launch di Australia dan Selandia Baru, namun Ubisoft belum memberikan jadwal rilis resmi untuk game ini. Mereka hanya menargetkan game ini bisa dirilis secara global pada awal 2015 yang akan datang.

[Sumber: PocketGamer/ImpulseGamer]


SHARE
Previous articleMau UniPin Credit Gratis? Duniaku Punya Ratusan Bonus Code UniPin
Next articleFlappy Bird Ternyata Masih Laku, Retro Wings Menjadi Satu Tiruan Barunya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.