Usapkan Dua Jari Untuk Membuat Burung dan Ikan Ini Menari di Layar HP-mu

Entwined-Challenge-1

Juni lalu, Sony Computer Entertainment merilis Entwined,  game yang dikembangkan oleh Pixelopus, studio yang dibentuk oleh banyak mantan desainer game serta bagian dari SCE Worldwide Studios, untuk PlayStation 4, PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Game tersebut dikonfirmasikan selama press conference Sony di E3 2014, dan dirilis di hari yang sama melalui PlayStation Store untuk PlayStation 4, serta menyusul satu bulan kemudian dirilis di PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Entwined-Challenge-2

Untuk platform Sony, sebagai game cross-buy, maka ketika membeli versi PS4-nya, kalian sekaligus juga bisa mndunguh versi PS3 dan PS Vitanya dengan gratis. Namun sayangnya, itu tidak berlaku untuk versi game mobilenya ini, Entwined Challenge, yang dirilis kemarin untuk Android dan iOS. Namun yang melegakan, game yang dijual Rp. 12,000 ini tidak memaksa kalian untuk membeli in-app purchase, sedikitpun.

Entwined-Challenge-4

Dalam versi aslinya, kalian bertugas menuntun dua jiwa bersamaan, masing-masing dengan analog stick, untuk menyatukan mereka dalam kehidupan yang sama. Analog stick kiri mengendalikan ikan, dan yang kanan burung. Sedangkan untuk versi layar sentuhnya ini, kalian mendapatkan dua kendali virtual, menggunakan ibu jari. Ikan oranye di kiri, dan burung berwarna biru di kanan. Keduanya terus bergerak menuruni terowongan melingkar, dan kaluan mengendalikan posisinya dengan cara menyapukan jari entah itu ke atas dan ke bawah layar.

Entwined-Challenge-3

Mekanis permainannya memang sederhana, kalian perlu menyejajarkan ikan dan burung dengan benda mirip kelopak yang bersinar, seiring kalian terus menuruni level tanpa batas tersebut. Dengan atmosfer yang digambarkan sebagai visual yang abstrak, serta musik yang sanggup menghinotis kalian, pengalaman memainkannya justru bisa menenangkan pikiran. Versi mobile ini hanya terdiri dari mode Challenge-nya saja, dan grafisnya juga tidak selembut dan sedetail versi konsol atau handheld-nya.

Entwined-Challenge-5

  • Dapatkan Entwined Challenge versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.0 dan jatah storage 221 MB.
  • Dapatkan Entwined Challenge versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.2 dan jatah storage 267 MB.

Introducing Entwined on PS4, Out Today!

Usapkan Dua Jari Untuk Membuat Burung dan Ikan Ini Menari di Layar HP-mu

Game PS4 ini juga mendapatkan versi mobile-nya!!

Abaikan

PlayStation E3 2014 | Entwined | Live Coverage (PS4)

Usapkan Dua Jari Untuk Membuat Burung dan Ikan Ini Menari di Layar HP-mu

Game PS4 ini juga mendapatkan versi mobile-nya!!

Abaikan

Entwined Launch Trailer | E3 2014 (PS4)

Usapkan Dua Jari Untuk Membuat Burung dan Ikan Ini Menari di Layar HP-mu

Game PS4 ini juga mendapatkan versi mobile-nya!!

Abaikan


SHARE
Previous articleJurus-jurus Spesial Tiga Protagonis Disgaea 5!
Next articleDigimon Story Cyber Sleuth Bersetting di Level Terbawah Kuburan Data Digital!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.