Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Tekken 7

Tekken-7-1

Pertengahan Juli lalu, Bandai Namco memberikan kejutan kepada para penggemar Tekken di sela-sela perhelatan turnamen EVO 2014 yang diselenggarakan. Awalnya disebut bocor, akhirnya Katsuhiro Harada sang produser pun mengkonfirmasikan secara resmi seri Tekken selanjutnya, Tekken 7 (baca: Tekken 7 Dikonfirmasikan, Kini Menggunakan Unreal Engine 4). Sejak saat itu, banyak rumor dan kabar beredar mengenai judul game fighting baru ini, salah satunya adalah kabar kehadiran karakter baru, seorang jagoan Kickboxing Amerika Catalina (baca: #TGS2014 Ternyata Bukan Arab! Karakter Baru Tekken 7 Jagoan Kickboxing Amerika Latin!) yang sempat berhembus selama perhelatan TGS 2014.

Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Tekken 7

Karakter baru? Fitur Baru? Simak semuanya di dalam!

Abaikan

Nah, di awal Oktober ini Bandai Namco mengadakan location test untuk versi Arcade dari game ini di Jepang. Tentu saja, dalam location test ini publik sudah bisa melihat bagaimana versi awal dari game ini, siapa saja line up petarung baik lama dan yang baru, serta apa fitur-fitur baru yang disematkan. Seperti apa detail Tekken 7 jika dilihat dari location test di Jepang ini? Yuk kita simak satu per satu!


1

Mereka yang Kembali


Tekken-7-2

Ada lebih dari sepuluh petarung yang akan kembali mengisi roster game ini. Seperti terlihat dari location test, nama-nama seperti Alisa, Asuka, Bryan, Dragunov, Feng, Heihachi, Hwoarang, Kazuya, King, Lars, Law, Leo, Lili, Paul, Steve dan Xiaoyu siap mengisi roster game ini.


2

Para Petarung Baru


Katarina
Katarina

Dua petarung baru diperkenalkan dalam Tekken 7, setidaknya sampai location test ini. Pertama ada jagoan Kickboxing Katarina (bukan Catalina seperti kabar yang sebelumnya muncul) dan juga seorang pria bernama Claudio.

Claudio
Claudio

3

Gerakan Baru, Rage Arts


duniaku-ragetekken-1

Tekken 7 memperkenalkan sebuah gerakan baru yang disebut dengan Rage Arts. Rage Arts adalah sebuah serangan kuat yang bisa kamu lancarkan saat health-mu sudah tinggal sedikit. Jika health sudah tinggal sedikit, maka health bar dan karaktermu akan berwarna merah menyala yang menjadi pertanda kamu bisa melancarkan gerakan ini. Rage Arts ini didesain guna memberikan kesempatan pemain untuk melakukan comeback sekali lagi sebelum benar-benar kalah dari pertarungan.


4

Serangan Spesial, Power Crush


duniaku-powertekken-1

Power Crush adalah sebuah serangan spesial dimana animasinya akan terus berjalan sekalipun karakternya menerima serangan di tengah-tengah mengeluarkan gerakan ini. Artinya meskipun animasinya terus berjalan, karakter yang melancarkan gerakan ini akan menerima damage jika diserang.


5

Kustomisasi Karakter


Kamu bisa mengkustomisasi karaktermu dalam game ini. Dalam location test yang sudah berlangsung, tampak kamu bisa mendandani karaktermu dengan berbagai item seperti Asuka dengan sebuah palu besar, atau Dragunov dengan menggunakan cakar.

Movelist
Movelist

Rencananya, akhir pekan ini juga Bandai Namco menggelar sebuah event live streaming untuk menampilkan gameplay dari Tekken 7 langsung dari location test-nya. Namun bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengetahui seperti apa gameplay-nya, kamu bisa menyimak video rekaman berikut ini.

Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Tekken 7

Karakter baru? Fitur Baru? Simak semuanya di dalam!

Abaikan

Memang belum ada jadwal rilis resmi dari Tekken 7 dan Harada sendiri mengungkapkan bahwa gameplay dan grafis yang dia tunjukkan dalam location test ini baru 60% jadi. Namun Bandai Namco menargetkan game ini bisa dirilis di Arcade pada tahun 2015 yang akan datang.

[Sumber: Shoryuken/Polygon]


SHARE
Previous articleSedot! Quan Chi Siap Menyedot Nyawamu di Mortal Kombat X
Next articleLima Glitch Kocak di FIFA 15 yang Bikin Ngakak!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.