Semua Informasi Tales of Zestiria Belum Lengkap Tanpa Trailer Terbarunya Berikut Ini

Tales-of-Zestiria-14

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: #TGS2014 Evangelion Ikut Ramaikan Seri Tales Terbaru) dan sedikit kami ulas kembali di sini: Naga Ini Tampak Tidak Berdaya Dikeroyok di Tales of Zestiria!, Bandai Namco mengumumkan kolaborasi besar antara Neon Genesis Evangelion dan Tales of Zestiria selama TGS 2014. Dan kemarin produser Hideo Baba membagikan sebuah trailer yang menunjukkan seperti apa para karakter tersebut dalam balutan kostum Evangelion.

screenshot tales of zestiria

Semua Informasi Tales of Zestiria Belum Lengkap Tanpa Trailer Terbarunya Berikut Ini

Dan versi animenya dirilis akhir tahun ini...

Abaikan

Memang karakter utamamu, Sorey dan teman-temannya bakal melawan naga berukuran besar, bukanya malaikat dalam game ini, namun tentunya dengan kostum Plugsuit dari Evangelion kalian bisa merasakan nuansa yang sama (ya, musuhnya sama-sama berukuran besar). Seperti terlihat pada trailer tersebut, kostum tersebut juga memiliki aksesoris dan merubah potongan rambut karakternya.

Selain itu, kemarin Bandai Namco juga merilis trailer untuk versi animenya, Doushi no Yoake, yang bakal ditayangkan sebelum versi gamenya dirilis untuk PS3 pada 22 Januari 2015 mendatang di Jepang. Kemungkinan besar anime ini akan mengudara pada akhir Desember 2014 nanti.

Tales of Zestiria: Doushi no Yoake Trailer

screenshot tales of zestiria

Semua Informasi Tales of Zestiria Belum Lengkap Tanpa Trailer Terbarunya Berikut Ini

Dan versi animenya dirilis akhir tahun ini...

Abaikan

Tales of Zestiria mengambil setting sebuah benua fiksi bernama Greenwood. Greenwood terpisahkan oleh dua negara yang masuh bertikai, Highland Kingdom, yang diperintah oleh sebuah kerajaan berbasis konstitusi, dan Laurence Empire. Di sepanjang Greenwood, dikenal kotoran yang dipicu oleh emosi negatif manusia, yang berujung pada terciptanya monster bernama Hyoma, yang kini menjadi ancaman manusia.

Tales-of-Zestiria-6

Bersama para manusia, ada satu ras kuno yang sebelumnya menjadi ras utama di dunia, yaitu Seraphs (Heaven Family / Tenzoku dalam versi Jepang), manusia supernatural yang hanya bisa berinteraksi dengan manusia lain yang memiliki energi spirit yang besar. Sebelumnya dipercaya ada banyak Seraph tersisa di Greenwood, namun perlahan berkurang. Mereka yang bisa berinteraksi dengan Seraphs disebut Monks, serta dianggap sebagai penyemalat sekaligus ditakuti karena kekuatannya. Monks sering beru muncul di tengah krisis, dan mereka selalu menjadi bagian cerita rakyat bersama Seraphs.

Tales-of-Zestiria-5

Tenzoku juga bisa membuat kontrak dirinya dengan satu figur dominan, serta juga ada sejumlah partner yang bertindak sebagai pendukung kontrak tersebut. Itulah yang terjadi saat ini dengan Sorey dan Mikleo, Monks dan Seraph yang terlibat kontrak, dan eksis di era yang kacau di Greenwood, dengan banyaknya Hyoma yang merajalela di Greenwood, dan menyerang siapa saja.

Tales-of-Zestiria-8

Seiring Sorey dan Mikleo bertualang, mereka melihat sendiri bagaimana benua Greenwood terus rusak oleh karena energi negatif. Sebelumnya hal itu terus dipantau oleh Divine Guardians, salah satu anggota Seraph yang memang ada untuk melindungi daratan, namun eksistensi mereka sudah jarang ditemui akhir-akhir ini. Dan kini salah satu tujuan petualangan Sorey dan rekan-rekannya saat ini adalah untuk melacak keberadaan Divine Guardians, serta meminta bantuan mereka untuk memulihkan daratan Greenwood.

Tales-of-Zestiria-11

Rastnobel menjadi satu lokasi baru yang diungkapkan Bandai Namdo, dipercaya menyimpan satu Guardians. Rastnobel merupakan salah satu pusat perdagangan yang terkenal di Laurence, dan banyak menarik kehadiran para pengrajin papan atas. Tidak heranjika arsitektur tempat ini begitu bervariasi, dan ada banyak barang berkualitas ditawarkan di sana. Kota ini juga dikenal melalui menara loncangnya yang megah, dan keseluruhan dibangun atas mekanis mesin. Lokasinya memang di Laurence, namun mereka dari Highland pun juga datang untuk berdagang di sini, menjadikan kota ini seakan memiliki otonomi yang kuat lepas dari pengaruh kedua kerajaan.

Tales-of-Zestiria-13

Namun belakangan kota ini diancam melalui serangkaian pembunuhan, dan juga menghilangnya anak-anak, dan sejauh ini belum bisa dipecahkan. Di Rastnobel, dipercaya Divine Guardian bernama Saind sebelumnya menjaga energi kota ini agar jauh dari efek negatif. Dan seiring dengan beberapa kejadian kriminal tadi, peran Saind sepertinya tidak seperti sebelumnya. Dan ketika Sorey meminta Guardian berwujud gadis mungil ini untuk kembali menjaga Rastnobel, Saind menolaknya. Tugas kalian di sini adalah mendorongnya agar kembali menjadi Guardian.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail lain game ini!

1
2

SHARE
Previous articleSpesial Idul Adha: 5 Game Kambing Agar Hari Raya Lebih Semarak!
Next articlePara Shizuka Dunia Nyata Yang Cantik Banget!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.