Spesial Idul Adha: 5 Game Kambing Agar Hari Raya Lebih Semarak!

Selamat Hari Raya Idul Adha!
Selamat Hari Raya Idul Adha!

Idul Adha tentu selalu identik dengan kambing, berhubung hewan ternak yang satu ini merupakan kesukaan banyak pecinta kuliner di Indonesia. Supaya hari besar umat muslim sedunia ini lebih seru, kini saya persembahkan lima games dengan kambing sebagai salah satu komponen gameplay didalamnya!


5

Harvest Moon: Back to Nature


Harvest Moon BTN

Orang Indonesia pasti tahu dong game legendaris dari era konsol PsOne ini? Kehidupan bertani dan beternak yang terasa sangat damai dan saya pribadi pernah terinspirasi untuk menjadi petani saat dulu memainkannya, Harvest Moon: Back to Nature. Mungkin hari raya saat ini adalah saat yang tempat untuk bernostalgia dengan domba-domba (saya anggap kambing juga) di desa. Game milik Natsume ini memang bukan satu-satunya yang terbaik dalam genre simulasi (baca: Filosofi Kembali Ke Basic Harvest Moon: Lost Valley), tapi saya rasa bagi teman-teman yang sempat merasakan era keemasan PsOne, pasti menominasikan game ini di peringkat pertama game simulasi terbaik di konsol jadul tersebut.

Mari memotong domba
Mari memotong domba

4

Shaun the Sheep A Warm Day


shaun-the-sheep-live-wallpaper-1-3-s-307x512

Saya melakukan sedikit pencarian di playstore dan menemukan game yang mungkin bagi teman-teman yang sudah memiliki momongan akan sangat cocok, Shaun the Sheep. Gameplay-nya cukup sederhana dan pastinya aman untuk anak-anak. Tinggal menekan pada beberapa bagian di tiga scene yang tersedia, kalian akan melihat beberapa aksi kocak dari para domba-domba imut asal Eropa ini. Seperti membentuk formasi piramida. Daripada ribut-ribut mengenai masalah qurban bagi anak-anak, mending main sama Shaun the Sheep. Kalian bisa mengunduhnya langsung di sini.

Kambing! Berbaris!
Kambing! Berbaris!

3

Hay Day


Mbeeek~~!
Mbeeek~~!

Game ketiga yakni game yang sedang populer nih, bahkan teman-teman redaksi Duniaku.net tiap hari keranjingan meningkatkan produksi mereka di peternakan Hay Day. Kambing tentu menjadi salah satu-nya di Hay Day. Nah kalau qurban kita memproduksi daging, maka kambing-kambing Hay Day di panen susu kambingnya. Susu-susu ini nantinya digunakan untuk memproduksi keju. Sudahkah kalian minum susu kambing hari ini?


2

Farmville


Framville Dutch Goat!
Framville Dutch Goat!

Salah satu seri milik Zynga yang memulai kesuksesannya di platform Facebook. Kini kalian bisa menjumpainya juga di gadget kalian, yakni Farmville 2: Country Escape. Tetapi tidak ada salahnya untuk memainkan kembali ke jejaring sosial Facebook kalian. Farmville cukup banyak memberikan pilihan kambing, misalnya saja La Mancha Goat, Nubian Goat, Boer Goat, Angora Goat, dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan pula wujud bayi dari kambing-kambing Farmville tersebut. Ternyata jenis kambing di dunia ini beragam juga.


1

Goat Simulator


Goat-Simulator-10-630x424

Yang terakhir tidak lain tidak bukan adalah Goat Simulator. Game yang benar-benar kambing! Maksud saya kalian akan berperan menjadi seekor kambing yang memporak-porandakan kota. Game yang juga sudah masuk ke gadget pintar kalian ini mempertontonkan kambing-kambing tidak masuk di akal, seperti tall goat (ini beneran Jerapah), sea goat (paus!?), kambing setan, kambing malaikat yang bisa terbang, dan tentu saja kambing. Mungkin kalian akan tertarik memainkannya saat melihat di video satu ini. (baca: Beli Goat Simulator, Bisa Ikut Sumbangkan Kambing ke Daerah Terpencil )

Spesial Idul Adha: 5 Game Kambing Agar Hari Raya Lebih Semarak!

Selamat Hari Raya Idul Adha!

Abaikan

Ini kambing jerapah!
Ini kambing jerapah!

I’am a goat!