Saatnya Mengganti Tanaman Plants vs Zombies Dengan Robot Bertenaga Uap

Ironclad-Tactics-2

Developer indie dari serial puzzle Spacechem, Zachtronics Industries baru saja merilis untuk platform mobile game terbaru mereka yang sebelunya hanya eksis di PC, sebuah game taktik berbasis pertarungan kartu, Ironclad Tactics, untuk platform Android. April lalu Zachtronics juga mengungkapkan jika mereka sudah menyiapkan versi PlayStation 4-nya, meskipun belum dipastikan kapan bakal hadir.

Ironclad-Tactics-2

Game yang membuat kalian bisa mengadu robot-robot militer bertenaga uap (steampunk) ini mengambil setting Civil War alternatif di Amerika (Warren County, Mississippi, Mei tahun 1863), tentu saja, kecuali robot-robot bertenaga uap yang kalian gunakan untuk berperang. Ceritanya disampaikan dalam visual graphic novel, namun tetap saja fokusnya ada pada pertarungan turn-based-nya.

Ironclad-Tactics-4

Mode utamanya di sini adalah campaign, dimana kalian akan mengumpulkan kartu dan membangun deck yang kuat. Makin jauh permainanmu, makin baik deck yang bisa kalian dapatkan, namun dengan musuh yang tentu saja juga makin kuat sejalan dengan makin jauh permainan dalam game ini berjalan. Jika kesulitan bermain di campaign, ada opsi co-op campaign dimana kalian bisa bermain dengan teman, atau justru bertarung melawan mereka dalam versus mode.

Ironclad-Tactics-5

Game taktik lane-based (pergerakan karakter dibagi menjadi beberapa jalur) ini pertama kali dikenalkan di Steam, dan dengan konsepnya yang unik (atau bisa dikatakan juga aneh) menggabungkan pertarungan real-time dengan strategi kartu, berhasil memenangkan banyak penggemar baru. Dengan struktur dasar yang memadukan game lane-based lain seperti Plants vs Zombies dengan unsur card game, sedangkan semua aksinya terjadi secara real-time. Dengan batasan tentunya, karena masih harus menunggu action point terisi sebelum kalian bisa menyebarkan unit (di atas ketiga jalur yang disediakan), senjata, atau mengatur gerakan mereka.

Ironclad-Tactics-6

Kemudian inti mekanisnya sendiri berkisar pada robot-robot bertenaga uap Ironclad, yang dimiliki baik oleh Union dan Confederacy, di sebuah perang di tengah sejarah alternatif ini, walaupun kalian juga bisa mengendalikan prajurit konvensional. Campaign utamanya mengisahkan tentang penemu sistem Ironclad dan muridnya, seiring perang antara kedua negara terpicu. Cerita digambarkan dalam bentuk panel komik. Kartu-kartunya terbuka selama campaign, dan bisa di-upgrade dan digabunkan ke dalam sebuah deck custom.

Ironclad-Tactics-7

Ironclad Tactics memang ditawarkan gratisan melalui Play Store, bahkan ditulis jika tidak ada in-app purchase di sini. Dan ternyata setelah kami memainkan enam level awalnya, IAP tersebut muncul dalam bentuk cerita tambahan baru yang saat ini juga dijual di Steam sebagai DLC, dan kalian bisa melihat opsi untuk membelinya selama memainkan game ini melalui campaign utamanya. Kalian membutuhkan kredit sebesar US $3.99 atau sekitar Rp. 49 ribuan untuk membuka keseluruhan campaign dan juga mode new game plus. Kemudian dua add-on DLC campaigns ditawarkan dengan harga masing-masing US $2.99, atau sekitar Rp. 36 ribuan.

Ironclad-Tactics-8

Zachtronics mengungkapkan jika ada kemungkinan Ironclad Tactics juga bakal dirilis untuk iOS, namun sampai saat ini ada banyak pertimbangan yang mencegahnya, bisa jadi bergantung pada bagaimana versi Android-nya ini diterima oleh pasar. Karena cukup banyaknya detail pada interface-nya, menurut kami lebih maksimal dimainkan pada layar tablet, atau setidaknya smartphone berlayar 5-inchi. Versi Windows, Mac, dan Linux serta semua DLC- nya bisa kalian dapatkan melalui Steam.

Ironclad-Tactics-9

  • Dapatkan Ironclad Tactics versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 4.0 dengan jatah storage 196 MB.

Ironclad Tactics, by Zachtronics – Gameplay Trailer

Saatnya Mengganti Tanaman Plants vs Zombies Dengan Robot Bertenaga Uap

Jadilah Ironclad Tactics, game taktik steampunk dengan mekanis card-battle yang unik!

Abaikan


SHARE
Previous articlePES 2015 Berhasil Dapatkan Sesuatu yang Tidak Dimiliki FIFA 15
Next articleMerchandise Eksklusif League of Legends Kini Telah Tersedia di Beeshop !!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.