HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

Ga cuma melotot, juga mampu keluarkan cahaya yang sangat terang!

HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

Sepertinya HTC tidak ingin membiarkan tahun 2014 berlalu dengan sebuah flagship saja. Mereka memang memiliki HTC M8 (baca: HTC One M8 Juga Gunakan Snapdragon 801, Lawan Sepadan Galaxy S5 dan Xperia Z2), dan juga mengajukan pilihan dual-SIM GSM yang menarik, seperti Desire 816 yang baru saja dijual di Indonesia (baca: MWC 2014: HTC Desire 816 Membawa Speaker BoomSound HTC One Untuk Kelas Menengah), serta menjadi yang pertama di jajaran Android mereka menawarkan kamera depan 5-megapixel yang sarat fitur selfie, serta kamera utama 13-megapixel yang menurut penulis lebih baik (dan aman) hasilnya dari kamera Ultrapixel HTC M7 (yang terancaman efek purple tint). Kini mereka dikabarkan akan mengumumkan flagship baru, yang menyambut tren selfie yang sudah mulai digarap oleh beberapa vendor smartphone lainnya, melalui HTC Desire Eye.

HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

Memang sejauh ini masih sekadar rumor, namun Desire Eye ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar fotografi, terutama penghobi selfie, jika benar semua bocoran terwujud. Hampir semua spesifikasi favorit diusung HTC ke dalamnya. Mulai prosesor quad-core Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.3Ghz, didukung 2GB RAM, menekan kerapatan pixel resolusi Full HD pada layar 5.2-inchi, menjalankan antar muka Sense 6 (dengan OS Android 4.4.4 KitKat), anti debu dan air (bisa direndam di air maksimal kedalam 1 meter selama 30 menit), serta juga dikabarkan ada internal storage 32GB dan baterai removable 2400-mAh. Spesifikasi tersebut memang layak masuk kelas flagship, namun ada kata Desire yang selama ini sudah terpatri sebagai seri menengah.

HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

Dan kenapa namanya ada kata Eye, itu tidak lain karena sensor di kamera depannya dibuat sama seperti yang di belakang, menjadikan sebuah konfigurasi Duo Camera ala HTC M8, namun posisinya saling membelakangi. Dengan kombinasi 13-megapixel/13-megapixel camera combo, maka kini untuk pertama kalinya (kecuali Oppo N1 dan N1 mini sih, karena kamera depannya = kamera belakang) kamera depan sebuah smartphone juga memiliki fungsi auto-focus, dan semua fitur penting yang biasanya tidak dimiliki tipikal kamera selfie. Bahkan itu sebuah lampu LED flash.

HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

Ya, fitur yang pertama kali diterapkan Acer melalui Liquid E3, kemudian dilajutkan pada Android triple SIM Liquid E700 yang baru saja dipasarkan ke Indonesia, serta juga baru menghirup udara tanah air, Sony Xperia C3. Bedanya dibandingkan flash di depan seperti ketiga Android tersebut, HTC memasukkan dua LED di sana, menjamin foto selfie di ruangan tergelap pun bisa tampil dengan kualitas terbaik, bahkan bukaan lensa untuk kamera depannya juga cukup besar, yaitu f/2.0, serta lensa tersebut juga memiliki sudut pengambilan viewfinder yang lebar (wide angle).

https://twitter.com/htc/status/519187867948437504

HTC Desire Eye dirumorkan bakal terungkap 8 Oktober besok, jadi kita tunggu saja kebenarannya, dan apakah benar-benar menjadi flagship mengikuti jejak HTC M8.

Sumber: Upleaks, HTC Family

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU