HTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!

HTC-Desire-Eye-1

Sepertinya HTC tidak ingin membiarkan tahun 2014 berlalu dengan sebuah flagship saja. Mereka memang memiliki HTC M8 (baca: HTC One M8 Juga Gunakan Snapdragon 801, Lawan Sepadan Galaxy S5 dan Xperia Z2), dan juga mengajukan pilihan dual-SIM GSM yang menarik, seperti Desire 816 yang baru saja dijual di Indonesia (baca: MWC 2014: HTC Desire 816 Membawa Speaker BoomSound HTC One Untuk Kelas Menengah), serta menjadi yang pertama di jajaran Android mereka menawarkan kamera depan 5-megapixel yang sarat fitur selfie, serta kamera utama 13-megapixel yang menurut penulis lebih baik (dan aman) hasilnya dari kamera Ultrapixel HTC M7 (yang terancaman efek purple tint). Kini mereka dikabarkan akan mengumumkan flagship baru, yang menyambut tren selfie yang sudah mulai digarap oleh beberapa vendor smartphone lainnya, melalui HTC Desire Eye.

HTC-Desire-Eye-2

Memang sejauh ini masih sekadar rumor, namun Desire Eye ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar fotografi, terutama penghobi selfie, jika benar semua bocoran terwujud. Hampir semua spesifikasi favorit diusung HTC ke dalamnya. Mulai prosesor quad-core Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.3Ghz, didukung 2GB RAM, menekan kerapatan pixel resolusi Full HD pada layar 5.2-inchi, menjalankan antar muka Sense 6 (dengan OS Android 4.4.4 KitKat), anti debu dan air (bisa direndam di air maksimal kedalam 1 meter selama 30 menit), serta juga dikabarkan ada internal storage 32GB dan baterai removable 2400-mAh. Spesifikasi tersebut memang layak masuk kelas flagship, namun ada kata Desire yang selama ini sudah terpatri sebagai seri menengah.

HTC-Desire-Eye-3

Dan kenapa namanya ada kata Eye, itu tidak lain karena sensor di kamera depannya dibuat sama seperti yang di belakang, menjadikan sebuah konfigurasi Duo Camera ala HTC M8, namun posisinya saling membelakangi. Dengan kombinasi 13-megapixel/13-megapixel camera combo, maka kini untuk pertama kalinya (kecuali Oppo N1 dan N1 mini sih, karena kamera depannya = kamera belakang) kamera depan sebuah smartphone juga memiliki fungsi auto-focus, dan semua fitur penting yang biasanya tidak dimiliki tipikal kamera selfie. Bahkan itu sebuah lampu LED flash.

HTC-Desire-Eye-6

Ya, fitur yang pertama kali diterapkan Acer melalui Liquid E3, kemudian dilajutkan pada Android triple SIM Liquid E700 yang baru saja dipasarkan ke Indonesia, serta juga baru menghirup udara tanah air, Sony Xperia C3. Bedanya dibandingkan flash di depan seperti ketiga Android tersebut, HTC memasukkan dua LED di sana, menjamin foto selfie di ruangan tergelap pun bisa tampil dengan kualitas terbaik, bahkan bukaan lensa untuk kamera depannya juga cukup besar, yaitu f/2.0, serta lensa tersebut juga memiliki sudut pengambilan viewfinder yang lebar (wide angle).

HTC Desire Eye dirumorkan bakal terungkap 8 Oktober besok, jadi kita tunggu saja kebenarannya, dan apakah benar-benar menjadi flagship mengikuti jejak HTC M8.

Sumber: Upleaks, HTC Family


SHARE
Previous articlePilihan Jika Mencari Tablet 10-inchi Branded dan Murah Selain Samsung
Next articleDeveloper Bogor Memodifikasi Game Jadul Jadi Lebih Modern dan Sulit
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.