PES 2015 Berhasil Dapatkan Sesuatu yang Tidak Dimiliki FIFA 15

duniaku-pes2015-2

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pro Evolution Soccer (PES) 2015 tahun ini tidak dirilis berdekatan dengan FIFA 15. Jika FIFA 15 sudah dirilis pada 23 September 2014 yang lalu, maka PES 2015 baru akan menyapa para penggemar sepak bola pada 11 November 2014 yang akan datang. PES Productions selaku pengembang pun berusaha terus menyempurnakan PES 2015 ini, salah satunya dalam hal lisensi. Dan kali ini, mereka mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah mendapatkan satu hal yang tidak bisa didapatkan EA dalam FIFA 15 mereka: lisensi Liga Brazil.

Beberapa bulan lalu, EA pernah mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak akan menyertakan Liga Brazil dalam bentuk apapun dalam FIFA 15. Alasannya, mereka gagal mendapatkan lisensi dari liga tersebut, dan tidak ingin memasukkannya ke dalam game dengan nama-nama palsu. Meskipun tidak mendapatkan lisensi Liga Brazil, namun FIFA 15 masih lebih unggul dalam jumlah lisensi dengan didapatkannya beberapa lisensi liga lain secara penuh seperti Barclays Premier League (Liga Inggris) hingga ke stadion-stadionnya dan Liga Italia.

PES Productions rupanya melihat “celah” tersebut dan akhirnya mengamankan lisensi Liga Brazil untuk ditampilkan dalam PES 2015. Total ada 21 klub Liga Brazil yang bisa kamu mainkan dalam PES 2015 nanti, antara lain Atlético Mineiro, Atlético Paranaense, Bahia, Botafogo, Chapecoense, Corinthians, Coritiba, Criciúma, Cruzeiro, Figueirense, Flamengo, Fluminense, Goiás, Grêmio, Internacional, Palmeiras, Santos, São Paulo, Sport, Vitória dan Vasco Da Gama. Sayangnya, saat pertama kali dirilis nanti hanya ada empat klub yang memiliki lisensi penuh termasuk untuk para pemainnya, antara lain Corinthians, Cruzeiro, Palmeiras dan Figueirense. Untuk klub lain, saat ini kabarnya Konami masih memproses lisensinya, dan nantinya akan ditambahkan dalam DLC yang dirilis pasca perilisan game ini.

duniaku-pesbrazil-1

PES 2015 akan menjadi seri PES pertama yang dirilis untuk PS4 dan Xbox One selain juga dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan PC pada 11 November 2014 mendatang.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleDeveloper Bogor Memodifikasi Game Jadul Jadi Lebih Modern dan Sulit
Next articleSaatnya Mengganti Tanaman Plants vs Zombies Dengan Robot Bertenaga Uap
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.