Pilihan Jika Mencari Tablet 10-inchi Branded dan Murah Selain Samsung

HP-10-Plus-2

Mulai pertengahan tahun ini HP (Hewlett-Packard) mulai menggarap pasar tablet Android di Indonesia. Dua nama yang diajukan adalah Slate 6 dan Slate 7. Sejatinya tablet, namun dengan form-factor smartphone, menjadikannya lebih cocok disebut sebagai smartphone yang membesar. Kini mereka menawarkan tablet Android baru, yaitu HP 10 Plus.

Sekilas desainnya langsung mengingatkan kami pada Slate 7, dan kualitas build-nya juga diharapkan setara. Namun HP 10 Plus menawarkan spesifikasi yang lebih baik, meskipun solusi menekan harga kembali ditemukan di sini melalui penggunaan chipset Tiongkok yang kurang begitu terkenal, yaitu Allwinner A31. Chipset tersebut mengajukan kombinasi prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1Ghz. Kemudian ada baterai 7700mAh dengan klaim 6 jam pengoperasian, 16GB storage plus ada slot microSD, serta ada speaker stereo menghadap depan seperti kedua Slate mereka sebelumnya.

HP-10-Plus-3

Bukan pilihan yang solid memang untuk sebuah tablet dengan brand HP. Yang menjanjikan adalah jatah memory-nya, yang kini 2GB, menjamin aplikasi bisa berjalan dengan mulusnya. Layarnya 10.1-inchi dengan resolusi Full HD 1920×1200-pixel, ada kombinasi kamera yang sama, 5-megapixel di belakang, dan 2-megapixel di depan, untuk kalian yang masih saja sempat memotret menggunakan tablet berlayar 10-inchi. Entah apakah solusi prosesornya cukup mumpuni untuk layar dengan resolusi serapat itu.

Sayangnya, tidak ada akses data GSM, sekadar WiFi 802.11n saja, bukan a/b/g/n/ac yang sudah umum diterapkan Android lainnya. Dan ketika berpikir semua penekanan itu untuk membuat harga jualnya sangat menarik, ternyata kita salah. Tablet dengan OS Android 4.4.2 Kitkat ini masih saja ditawarkan setara seperti ketika Slate 6 dan 7 mereka dijual, yaitu US $279, atau sekitar Rp. 3,4 jutaan! HP sudah menjualnya melalui toko online mereka sendiri, dan juga Amazon.

Sumber: HP


SHARE
Previous articleDari Kipas hingga Penggorengan Bisa Digunakan Saat Bertarung dalam Tekken 7!
Next articleHTC Siapkan Android Pertama Dengan Mata Melotot!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.