Benarkah Spider-Man Bakal Bergabung Dalam Marvel Cinematic Universe?

Kita semua tahu kalau kemungkinan untuk melihat semua superhero Marvel bersatu dalam satu film adalah nol. Thanks untuk lisensi karakter yang dijual oleh Marvel Comics sebelum mereka diakusisi Disney. Sementara Iron Man, Thor, dan Captain America dimiliki Disney dan Marvel, X-Men dan Fantastic Four adalah properti 20th Century Fox, dan Spider-Man adalah punya Sony. Legalitas dan kepentingan bisnis telah memblokir crossover antar jagoan-jagoan tersebut. Namun belakangan ada gosip yang kemungkinan akan membebaskan blokir tersebut.

Hey, mana Wolverine?
Hey, mana Wolverine?

Rumor ini berasal dari HitFix, yang mendengar bahwa hubungan antara Marvel Studios dan Sony bisa sampai ke titik di mana Spider-Man akan diizinkan untuk memintal jaring sambil bekerja sama dengan para superhero The Avengers. Seperti yang kita tahu, The Amazing Spider-Man 2 yang sejatinya merupakan pembuka dari cinematic universe Sony, ternyata kurang sukses di pasar. Ini mengakibatkan Sony harus mengevaluasi ulang dan mencoba untuk “memfokuskan kembali” franchise Spider-Man. Salah satu solusi paling baik (dan cepat), adalah menciptakan koneksi dengan Marvel Cinematic Universe, yang tentu akan mendobrak penjualan Spider-Man.

Bukan rahasia kalau saat ini Marvel bak punya sentuhan Midas. Apapun yang mereka kerjakan seolah tak pernah salah. Bahkan Guardian of the Galaxy, tidak ada yang kenal mereka, bisa menjadi film tersukses tahun ini. Sony tentu berharap ‘ketularan’ dan ‘kecipratan’ sentuhan Midas Marvel, di sisi lain Marvel dikabarkan ingin memiliki akses ke semua karakter untuk menghadirkan cerita yang lebih masif.

Spidey bergabung dengan The Avengers
Spidey bergabung dengan The Avengers

Hingga artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak Marvel maupun Sony. Namun saya cukup yakin Spider-Man akan bergabung dengan The Avengers, mengingat hubungan baik Marvel dan Sony. Bahkan Oscorp Tower dari The Amazing Spider-Man sempat akan dimasukkan di dalam The Avengers.

spidey_invited

Biar makin panas, begini nih serunya kalau Spider-Man bergabung dalam Marvel Cinematic Universe:

Benarkah Spider-Man Bakal Bergabung Dalam Marvel Cinematic Universe?

Saatnya Spider-Man Beraksi Bersama Iron Man, Captain America, dan Thor.

Abaikan

Menurutmu, kapan momen paling tepat Spider-Man muncul di Marvel Cinematic Universe?

 


SHARE
Previous articleDapatkan Black Tiger Talon di “Ujian Petualang” MapleStory
Next articleCari Tahu Di Sini, Mana yang Beri Cashback Terbesar Untuk Galaxy Note 4!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.