Boneka Annabelle Ternyata Benar-benar Ada, Ini Kisahnya!

Annabelle

Para penggemar film horor pastinya awal bulan ini mendapatkan menu yang menarik. Ya, spin off dari The Conjuring, Annabelle sudah mulai “meneror” bioskop di seluruh Indonesia sejak awal Oktober lalu. Meskipun ada beberapa hal yang masih menjadi misteri, (baca: Review Annabelle, Hanya Jadi Pemanis di Awal Halloween) namun banyak penggemar film horor yang cukup puas dengan bagaimana John R. Leonetti dan James Wan mengemas film ini sebagai pembuka Halloween tahun ini.

Tapi tahukah kamu, sosok boneka Annabelle yang menjadi misteri di dalam film ini rupanya juga ada di dunia nyata? Ya, meskipun tidak memiliki bentuk yang sama dengan boneka di film, namun boneka Annabelle yang ada di dunia nyata ternyata menyimpan kisah yang tidak kalah misterius dan menyeramkannya. Bukan hanya dari segi bentuk saja yang tampak lebih imut dibandingkan versi film, namun bahan yang digunakan untuk membuatnya pun berbeda. Annabelle versi nyata terbuat dari kain yang dikenal sebagai Raggedy Ann Doll di barat.

Boneka asli Annabelle
Boneka asli Annabelle

Annabelle adalah sebuah boneka yang pernah dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Annabelle didapat Donna dari ibunya yang membeli boneka tersebut di sebuah pusat mainan barang bekas pada tahun 1970 lalu. Pada saat itu Donna masih berstatus sebagai seorang mahasiswa, dan tinggal di sebuah apartemen bersama temannya yang bernama Angie. Karena saking cintanya Donna dengan boneka Annabelle, dia pun membawa serta Annabelle ke apartemen tempat tinggalnya. Awalnya, tidak ada kejanggalan yang terjadi dengan boneka tersebut. Namun lama kelamaan, Donna dan Angie menemukan Annabelle ternyata bisa bergerak! Awalnya Annabelle hanya berganti posisi saja, namun dalam beberapa minggu gerakannya pun semakin banyak bahkan berpindah tempat lebih jauh. Bahkan pernah suatu hari Donna dan Angie meninggalkan Annabelle di atas kasur, namun saat pulang, mereka mendapati boneka tersebut sudah duduk di sofa. Hiii..

Salah satu teman mereka, Lou sangat membenci Annabelle dan mengatakan bahwa ada yang salah dengan boneka tersebut dan menyuruh Donna untuk membuangnya. Namun Donna dan Angie tidak percaya begitu saja karena belum ada bukti yang pasti. Tetapi tidak lama setelah itu, Donna dan Angie pun menemukan Annabelle kembali bertingkah, kali ini lebih aneh. Mereka menemukan sebuah kertas terbuat dari kulit bertuliskan “Help Us” di rumah mereka. Bukan hanya itu, suatu hari saat mereka pulang, mereka menemukan Annabelle berada di atas kasur dengan bersimbah darah yang sepertinya keluar dari boneka itu.

duniaku-annabelle-2

Merasa Annabelle semakin aneh, Donna dan Angie pun membawa boneka tersebut ke paranormal. Tenyata, boneka tersebut telah dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle Higgins yang pernah ditemukan tewas di komplek apartemen tempat tinggal Donna. Annabelle disebut sangat mempercayai Donna dan Angie, serta merasa aman tinggal bersama mereka. Hal tersebut membuat Donna merasa kasihan dan akhirnya membiarkan Annabelle tinggal di dalam boneka tersebut dan bersama mereka.

Namun Annabelle kembali berulah. Ketika Lou dan Angie merencanakan sebuah perjalanan, mereka mendengar ada suara-suara dari kamar Donna. Lou yang penasaran pun masuk ke kamar Donna, yang ternyata tidak ada siapa-siapa. Hanya ada boneka Annabelle saja yang ada di pojok ruangan. Lou pun mendatangi boneka tersebut, dan saat akan mengambilnya, dia merasakan seperti terbakar di bagian belakang lehernya, lantas merasa kesakitan luar biasa di dadanya. Ketika dilihat, ternyata di dadanya sudah ada beberapa luka seperti dicakar, padahal tidak ada seorang pun di sana, dan dia percaya kalau kekuatan magis Annabelle yang melakukannya.

Lorraine Warren bersama Annabelle
Lorraine Warren bersama Annabelle

Luka yang diderita Lou juga cukup aneh karena menghilang hanya dalam dua hari saja. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk mendatangi dua paranormal yang terkenal, Ed dan Lorraine Warren untuk membantu mereka. Tidak butuh lama bagi dua paranormal yang kisahnya pernah diadaptasi dalam The Conjuring dan The Amytiville Horror ini untuk mencari penyebabnya. Ternyata, yang bersemayam dalam boneka Annabelle bukan arwah gadis kecil, melainkan sesosok iblis yang mengincar roh dari Donna.

Kedua paranormal tersebut akhirnya meminta boneka Annabelle dari Donna dan membawanya pulang. Namun boneka tersebut tetap saja berulah seperti tiba-tiba melayang saat diletakkan di meja atau bahkan menghilang dari satu ruangan dan berpindah ke ruangan lainnya. Akhirnya, Annabelle pun dikunci dalam sebuah lemari dan ikut dipajang bersama koleksi Warren lainnya di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut yang dikelola Lorraine. Di lemari tempat penyimpanan Annabelle, tertulis sebuah pesan dilarang menyentuhnya karena Annabelle disebut masih suka berulah di malam hari. Bukan hanya itu, pengunjung juga dilarang mengejek kekuatan boneka ini, karena dipercaya bisa membawa kesialan kepadanya.

Hiii…

[Sumber: BadassDigest/Warrens]