Manusia Bisa Lolos Dari Siksa Neraka Hellraid, Cukup Dengan Memecahkan Puzzle

Hellraid-The-Escape-2

April 2013 lalu, Techland, developer yag terkenal melalui serial Dead Island, mengkonfirmasikan Project Hell. Game yang mereka sebutkan sebagai penerus spiritual FPS dari era tahun 90-an, bernuansa fantasi gelap dan juga eksploitasi eksistensi penyihir, yaitu Hexen dan Witchaven (menjelaskan ada kata neraka pada judul game ini).

Hellraid-The-Escape-1

Selain itu, Techland juga mengaku memasukkan aspek terbaik Dead Island. Kita bisa berpikir mekanis FPS yang dibangun atas gameplay co-op yang solid, namun sepertinya Techland hanya mengambil unsur co-op saja, sementara keseluruhan gameplay-nya berupa action hack and slash. Sayangnya, Project Hell, atau dikenal lebih lanjut sebagai Hellraid tersebut ditunda sampai Mei 2014, dari target awal akhir 2013 lalu, dengan tujuan agar bisa dikembangkan menggunakan engine terbaru Techland, Chrome Engine 6, serta juga dirilis untuk konsol now-gen PlayStation 4 dan Xbox One, selain juga rencana awalnya untuk PC Windows. Untuk ketiga platform tersebut, Hellraid bakal muncul sebagai game unduh digital saja.

Hellraid-The-Escape-3

Bisa jadi untuk mengobati kekecewaan mereka yang sudah menunggu game beratmosfer gelap tersebut, dibuatlah versi mobile gamenya, yaitu Hellraid: The Escape, yang dirilis pertama kali di iOS pertengahan Juli 2014 lalu. Bukan dengan genre aslinya sebagai game action, melainkan lebih pada game adventure yang menuntutmu untuk memecahkan puzzle dalam menghadapi para demon dari neraka.

Hellraid-The-Escape-4

Meskipun berbeda genre, namun kesan gelap, yang mampu membangun suasana menakutkan dan tegang, banyak darah berceceran (bisa jadi itu darah karaktermu, yang memang sudah tewas), sepertinya itu yang menjadi wujud dari apa yang oleh Techland disebut sebagai penerus spiritual Hexen dan Witchaven. Dan dengan versi mobile-nya ini terfokus pada usaha kalian mengendalikan karakter dengan sudut pandang first-person, memecahkan puzzle untuk bisa keluar dari sebuah ruangan, akan sangat mudah membandingkan game ini dengan salah satu masterpiece mobile lainnya, serial The Room.

Hellraid-The-Escape-5

Namun game dengan tema usaha meloloskan diri dari sebuah ruangan seperti The Room dan Escape the Room tersebut murni puzzle untuk mencegahmu bisa berpindah ruangan. Sedangkan dalam Hellraid: The Escape, puzzle yang kalian hadapi juga ditujukan untuk aspek action. Karaktermu memang sudah mati, dan saat ini jiwanya dipenjarakan oleh demon yang akan terus menyiksanya.

Hellraid-The-Escape-9

Kalian berusaha untuk keluar dengan menghadapi serangkaian ruangan yang dipenuhi puzzle. Dan meskipun berhasil keluar dari ruangan tersebut, di balik pintu ada demon itu sendiri, yang ada di sana hanya untuk mencegahmu keluar dari siksa abadi. Puzzle tersebut sekaligus pisau bermata ganda, yang bisa menghabisi para demon. Karaktermu tidak bisa melukai mereka, jadi kalian harus memecahkan puzzle untuk menghancurkannya — seperti menghujamkan kayu besar ke arah tengkorak.

Hellraid-The-Escape-6

Ada cerita di balik perjalananmu, mengenai wizard dan kekuatan yang tidak lazim di balik kematian karakter, dan bagaimana karakter bisa disekap di dalam penjara oleh demon bernama Crell. Namun dari permainan kami, apa yang melatarbelakangi petualanganmu tidak semenarik momen pemecahan puzzle, dan juga menikmati grafisnya yang memang dirender dengan sangat mendetail untuk ukuran sebuah game mobile (berkat engine Unreal). Kini setelah iOS menikmati panasnya Hellraid: The Escape sejak pertengahan tahun lalu, game ini pun hadir di Android.

Hellraid-The-Escape-7

Versi Androidnya ditawarkan dengan harga yang sama seeprti iOS-nya, yaitu US $2.99 (Rp. 35,000), serta kalian bisa bebas memainkannya tanpa ada satu pun IAP. Jika kalian memang mencari game puzzle dengan tema usaha meloloskan diri dari sebuah ruangan, maka Hellraid: The Escape bisa menjadi pilihan yang sangat worth untuk waktu dan uang yang kalian kreditkan. Hanya pastikan saja perangkat Android kalian mampu menjalankannya, karena jika tidak percuma saja visualnya tidak bisa ditampilkan dengan maksimal.

Hellraid-The-Escape-8

  • Dapatkan Hellraid: The Escape versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 246 MB.
  • Dapatkan Hellraid: The Escape versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dan jatah storage 210 MB.

Manusia Bisa Lolos Dari Siksa Neraka Hellraid, Cukup Dengan Memecahkan Puzzle

Hellraid: The Escape menjadi versi mobile dari Hellraid, yang dikembangkan untuk PS4, X1 dan PC.

Abaikan

Sumber: Official Site


SHARE
Previous articleMenyambut Musim Gugur di Bulan Oktober Idol Street 2 Menghadirkan Limited Item Terbaru
Next articleSeandainya Membangun Tentara Nasional Bisa Semudah Seperti Dalam Tower Dwellers Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.