Sebentar Lagi, MGS V: Ground Zeroes Akan Hadir di Steam!

Gameplay MGS V: Ground Zeroes

Kilas balik pada perhelatan Gamescom 2014 lalu, Hideo Kojima pernah memberikan sebuah berita yang cukup menggembirakan bagi para penggemar Metal Gear Solid (MGS), khususnya mereka yang senang bermain game di PC. Kabarnya apa lagi kalau bukan konfirmasi kehadiran MGS V: Ground Zeroes dan MGS V: The Phantom Pain di platform kesayangan mereka tersebut (baca: Kabar Gembira, Metal Gear Solid V Juga akan Dirilis di PC)! Namun sayang, pada saat itu Kojima belum mengkonfirmasikan secara resmi kapan game ini akan dirilis, yang menurut rencana akan dirilis dalam bentuk digital melalui Steam.

duniaku-mgsvgroundpc-1

Akhirnya di awal Oktober ini Kojima memberikan kejelasan mengenai jadwal rilis dari game ini. Seperti dilansir dari pernyataan resminya, Konami siap merilis MGS V: Ground Zeroes di Steam pada 18 Desember 2014 yang akan datang! Untuk versi PC ini, Kojima Productions memberikan beberapa upgrade seperti kompatibel dengan resolusi 4K yang menjanjikan grafis dan pencahayaan yang lebih hidup dibandingkan versi konsolnya. Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, Konami belum mengkonfirmasikan spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini.

duniaku-mgsvgroundpc-2

MGS V sendiri bukanlah seri Metal Gear pertama yang hadir untuk PC, karena sebelumnya Steam juga sempat dikunjungi oleh Metal Gear Rising: Revengeance, serta versi porting dari dua game pertama MGS. Nantinya, kamu yang memainkan versi PC dari game ini bisa menggunakan sebuah kardus “spesial” berlogo Steam yang memiliki fungsi unik.

duniaku-mgsv-2

Sayangnya, konfirmasi perilisan Ground Zeroes yang notabene merupakan prolog dari MGS V ini tidak diikuti dengan konfirmasi jadwal rilis versi PC dari The Phantom Pain. The Phantom Pain sendiri juga belum memiliki jadwal rilis resmi untuk versi konsolnya, namun Konami menargetkan game ini bisa dirilis pada tahun 2015 mendatang. Kamu bisa mendapatkan MGS V: Ground Zeroes dengan mengunjungi halaman Steam-nya di sini.

[Sumber: Steam]