Dua Fitur Ini Membuat Galaxy Note 4 Makin Keren!

Galaxy-Note-4-14

Samsung merilis video baru untuk menunjukkan apa saja kemampuan stylush S Pen dalam Galaxy Note 4. Seperti yang sudah kami ulas dalam preview phablet baru Samsung ini (baca:Galaxy Note 4 Memang Terlihat Seperti Galaxy S5 yang Membesar), S Pen yang menjadi salah satu nilai jual Galaxy Note 4 mendapatkan beberapa peningkatan fitur, yang dijelaskan dengan singkat dan jelas oleh Samsung melalui video berikut.

Galaxy-Note-4-S-Pen-1

Mulai adanya fungsi Smart Select yang memungkinkan kalian memilih beberapa gambar dan tulisan sekaligus, kemudian membagikannya dengan orang lain, entah itu melalui email, chat atau aplikasi yang kalian butuhkan. Fitur keren lainnya Smart Select adalah ketika kalian menggunakan S Pen untuk meng-capture gambar atau tulisan, bisa juga mendeteksi aplikasi yang berhubungan yang mungkin bisa kalian gunakan untuk membagikannya, atau aplikasi yang paling disarankan dan paling bisa menangani file tersebut, seperti Maps untuk mencari alamat tertentu, atau kalender untuk menambahkn jadwal appointment di tengah thread chat kalian.

Galaxy-Note-4-S-Pen-2

Lalu kita mendapatkan fitur Photo Note, yang memungkinkan kalian meng-capture dan mengenali catatan tertulis, entah itu catatan pada papan tulis guru atau dosen, atau catatanmu sendiri, atau coretan singkat selama meeting. Kemudian kalian bisa merubah photo dari hasil capture catatan fisik tadi menjadi tulisan yang bisa di-edit kembali —  mirip lah dengan fungsi Snipping Tool-nya OS PC Windows. Selain di-edit, kalian juga bisa menambahkan tulisannya, atau menghapus sesuai kebutuhan. Kalian juga bisa mendapatkan meta data dari screenshot yang diambil menggunakan S Pen tersebut, sehingga memudahkan untuk melacak, seperti dimana foto tersebut diambil.

Lebih jelasnya, kalian bisa melihat melalui video berikut:

GALAXY Note 4 – Enhanced S Pen Feature Roundup

Dua Fitur Ini Membuat Galaxy Note 4 Makin Keren!

Khususnya jika kalian memang memaksimalkan penggunaan Stylush S Pen!

Abaikan

Galaxy Note 4 sudah dirilis di Korea Selatan dan Tiongkok akhir September kemarin, dan terus berlanjut ke wilayah lain sepanjang Oktober 2014 ini. Indonesia sendiri dipastikan mendapatkannya pada tanggal 25 Oktober nanti, dengan banyak retailer sudah membuka layanan pre-ordernya (baca: Cari Tahu Di Sini, Mana yang Beri Cashback Terbesar Untuk Galaxy Note 4!)