Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa

Hanya karena satu karakter ini saja!

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa

Nintendo memang identik dengan game-game untuk semua umur (ESRB Rating: Everyone). Apalagi untuk game unggulan, macam Super Smash Bros, yang baru dirilis untuk Nintendo 3DS. Tentu Nintendo ingin agar rating semua umur ini tetap melekat, sehingga pasarnya makin luas.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata Super Smash Bros ini nyaris mendapat rating remaja (Teen). Bukan karena adegan pertarungan di dalamnya, melainkan karena adanya kehadiran satu karakter tertentu. Dia adalah Tharja, penyihir hitam dari Fire Emblem Awakening.

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa

Meski hanya muncul sebagai trophy, namun busana minimalis Tharja membuat ESRB terpaksa memberikan rating Teen untuk Super Smash Bros. Nintendo langsung meresponnya dengan menghapus trophy ini.

Screenshot tentang Tharja sebagai trophy sendiri sudah beredar di internet, diperkirakan dari versi copy untuk rating ESRB. Sementara dari laporan gamer yang sudah memainkan versi retail game ini sejak seminggu lalu, trophy Tharja sama sekali belum ditemukan.

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa Tharja sebagai trophy Super Smash Bros[/caption]

Sebelumnya hal yang mirip juga pernah terjadi. Di DLC Fire Emblem Awakening, yang berjudul Summer Scramble, artwork Tharja yang tampil begitu seksi harus disensor Nintendo di versi US-nya.

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa versi Jepang[/caption]

 

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa versi US dan Eropa (dengan sensor)[/caption]

Tharja sendiri memang adalah karakter yang didesain sensual. Dari karakteristik, sebetulnya Tharja bukan tipikal karakter penggoda. Namun memang pakaiannya yang minim, disertai gaya gothic-nya, membuat banyak fans kesengsem. Alhasil Tharja menjadi salah satu karakter Fire Emblem Awakening yang paling populer. Salah satu buktinya adalah adanya statue 1/7 buatan Max Factory (yang nyaris saya beli ketika mampir di Akihabara kemarin).

Karakter Ini Nyaris Bikin Super Smash Bros Kena Rating Lebih Dewasa Aaaak!![/caption]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU