Resmi Ditutup, Digital Eight Ikuti Jejak Saudara-Saudaranya

Digital Eight (2)

Kabar yang kurang menyenangkan datang dari salah satu publisher di Indonesia. Digital Eight yang belum lama ini mempromosikan game terbarunya, Rusty Hearts Indonesia, sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Alias tutup.

Cukup mengejutkan karena usia Digital Eight sendiri terbilang masih muda. Digital Eight lahir pada tanggal 7 Maret 2012 (baca: Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia) dan resmi membuka servis di Indonesia pada tanggal 27 September 2012. Selama kurun waktu tiga tahun, beberapa game sudah diluncurkan oleh Digital Eight. Dari daftar game online, Giga Slave, Knight Age, dan yang terakhir Rusty Hearts jadi nama game yang pernah diluncurkan.

Rusty Hearts

Sementara game mobile, yang dirilis untuk produk Apple (iOS) ada The Great Adventures: Bona & Friends, Mombi’s Goal, Funimal Sound, Tapteria, dan Grazzle.

Melalui websitenya, Digital Eight menyampaikan kabar ini, yang sekaligus menjadi pemberitahuan kalau ketiga game online tersebut pun sudah tidak melayani servis apa-apa dan juga dihentikan. Namun, untuk game mobile, kalian masih bisa mendownload-nya, tetapi tidak akan mendapatkan update.

duniaku-bona-1

Pada pesan terakhirnya segenap direksi dan karyawan Digital Eight mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kalian para gamer Digi-E atas dukungan dan memohon maaf karena penutupan ini.

Sedikit melihat ke area luar, Digital Eight yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia. Membuat pertanyaan tersendiri masalah apa yang sedang dialami salah satu media massa terbesar di Indonesia? Pasalnya, beberapa media lain milik KG pun harus rela menutup usahanya dengan alasan internalnya masing-masing. Semoga ungkapan “Mati Satu Tumbuh Seribu”, berlaku juga untuk industri game dan media massa.


SHARE
Previous articleSetelah Melihat Ini, Alien: Isolation Gak Akan Lagi Menyeramkan
Next articleThe Flash : Heroic Trailer Ungkapkan Aksi Captain Cold dan Benang Merah dengan Serial Arrow!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!