Jago Main Game Online Bisa Gampang Cari Kerja ??

    diner-dash-5

    Bekerja sambil bermain video game selama ini menjadi aktivitas yang tabu dilakukan, apalagi untuk seorang pegawai kantoran, pastinya mereka dilarang bermain game saat bekerja. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi video game kini sudah bukan lagi sebatas hiburan, melainkan naik kelas menjadi perangkat untuk mencari pekerja terampil. Sebagian besar kalian mungkin bertanya-taanya dan merasa heran dengan proses penerimaan karyawan melalui media yang tidak biasa ini.

    Dengan menjamurnya game online, lambat laun mulai dilirik perusahaan untuk dicari celah keuntungan yang bisa diambil. Sebagai contoh, sebuah perusahaan bernama Guip secara serius telah mengembangkan game keterampilan yang ditujukan untuk beberapa perusahaan penjuru dunia dalam melakukan proses perekrutan pegawai.

    Mengutip, laman Emirate247, sejumlah perusahaan kini memang telah memiliki cara unik dalam proses perekrutan mereka untuk calon karyawannya, yaitu dengan mengunakan media game online.

    farmville

    Marriott International Inc merupakan salah satu pengguna awal yang menguji calon karyawan mereka melalui sebuah game online bertemakan perhotelan yang mirip dengan “Farmville” atau “The Sims.” Pada game tersebut, para pemain akan diuji untuk menjadi manajer dapur sebuah hotel virtual.

     Wasabi Waiter -1

    Adapun game serupa yang digunakan oleh perusahaan lainnya seperti “Wasabi Waiter” dan “Balloon Brigade.” Dua game ini termasuk permainan online yang digunakan untuk menilai dan memprediksi kehandalan seseorang ketika menjalankan perusahaan. Dalam prosesnya, syarat mutlak untuk bisa lolos perekrutannya bisa dibilang cukup mudah yaitu para pencari kerja harus  bisa mendapatkan nilai skor tertinggi, karena semakin tinggi skor mereka, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin terbuka.

    Balloon Brigade

    Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gartner Group, mengemukakan bahwa proses rekrutmen dengan memakai media game seperti ini sangatlah efektif. Hal tersebut membuktikan bahwa game memang bisa menunjukan keterampilan terhadap seseorang yang tidak diketahui oleh orang lain.

    Semoga saja dengan adanya perusahaan-perusahaan yang telah mengunakan media game online seperti ini dilirik juga oleh perusahaan yang ada di Indonesia. Dan tentunya bisa lebih mempermudah bagi mereka para lulusan sarjana baru yang membutuhkan pekerjaan. So, kalo kamu punya prestasi di bidang game, mungkin ngak ada salahnya sekarang mulai memasukannya di resume atau profil LinkedIn kalian.


    SHARE
    Previous articleGamer PC, Baca Spesifikasi PC Ini Dulu Sebelum Memainkan PES 2015!
    Next articleCatwoman Ala Tetsuya Nomura yang Menggoda
    Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.