Jangan Beli Galaxy Note 4 Sebelum Tahu Keunggulan S Pen-nya Ini!

Galaxy-Note-4-3

Samsung bakal mulai menjual Galaxy Note 4 pertama kali di Indonesia 25 Oktober 2014 mendatang (baca: Cari Tahu Di Sini, Mana yang Beri Cashback Terbesar Untuk Galaxy Note 4!). Kami sudah menuliskan preview-nya dan kalian bisa mengetahui semua kelebihan dan fiturnya (baca: Galaxy Note 4 Memang Terlihat Seperti Galaxy S5 yang Membesar), termasuk juga aksesoris eksklusif Gear VR (baca: Cukup Sebuah Galaxy untuk Nikmati Teater Pribadi!), yang menyuguhkan banyak game menarik dengan tampilan virtual reality (baca: Developer Monument Valley Perlihatkan Wujud Virtual Reality Dalam Samsung Gear VR). Menjelang perilisannya di banyak wilayah lain (sudah tersedia di Tiongkok dan Korea Selatan), Samsung kembali membangun hype publik dengan merilis video baru yang memperlihatkan beberapa kemampuan baru phablet mereka ini.

Jangan Beli Galaxy Note 4 Sebelum Tahu Keunggulan S Pen-nya Ini!

Seperti untuk menggaruk kepala yang gatal...

Abaikan

Sebelumnya kami sudah belajar bagaimana melakukan Smart Select dan Photo Note (baca: Dua Fitur Ini Membuat #GalaxyNote4 Makin Keren!), dan kini melalui video barunya, Samsung menunjukkan jika phablet mereka ini bukanlah sekadar layar besar saja, melainkan sebuah jendela. Dua jendela, melalui kemampuan multi-window yang sudah mereka terapkan mulai dari Galaxy Note II. Kemudian dengan jendela tersebut juga yang memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi Quad HD, kalian bisa melihat film seperti di dalam thater, melalui Photo Note juga memungkinkan pengguna bisnis dan pelajar mengambil foto dan mencorat-coretnya untuk memperjelas apa yang difoto, serta penggemar selfie tidak akan kecewa karena karena depannya mampu menghasilkan foto yang cerah di kondisi yang minim cahaya.

Jangan Beli Galaxy Note 4 Sebelum Tahu Keunggulan S Pen-nya Ini!

Seperti untuk menggaruk kepala yang gatal...

Abaikan

Dalam video lainnya, Samsug menyebut Galaxy Note 4 bukanlah pena, namun sebenarnya sebuah gunting, yang memungkinkan kalian memotong foto, juga bisa dianggap sebagai lem untuk menempelkan foto tersebut dimana saja pada layar sesuai keinginanmu, dan bagi sebagian pengguna, bisa saja pena S Pen-nya berubah fungsi menjadi alat penggaruk.

Galaxy-Note-4-1

Dan untuk mengingatkan kalian, berikut spesifikasi Galaxy Note 4.

  • Chipset: Qualcomm APQ8084 Snapdragon 805 dan Samsung Exynos 5433
  • Prosesor: CPU Quad Core Krait 450 @2.7 Ghz (untuk yang Snapdragon 805) dan CPU Octa Core, dengan empat inti Cortex-A15 @1.9 GHz, dan empat inti Cortex-A7 @1.3 GHz (versi Exynos 5433)
  • GPU: Adreno 450 (Snapdragon 805) dan Mali T628MP6 (Exynos 5433)
  • Layar: 5.7-inchi Super AMOLED dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560-pixel, kerapatan pixel 515-ppi (Note 4), 5.6-inchi Super AMOLED dengan resolusi 1440 + 160 x 2560-pixel untuk Note Edge
  • Konektifitas: Bluetooth v4.0 A2DP, EDR dan LE; WiFi 802.11 1/b/g/n/ac dual band, WiFi Direct, DLNA, WiFi Hotspot; micro USB 3.0 yang mendukung USB Host dan OTG, koneksi MHL 2.0 untuk output video
  • Koneksi Data: 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Jenis SIM: micro SIM
  • Internal Storage: 32 GB untuk Note 4 (sebelumnya disebutkan ada varian 16 dan 64 GB), 32 / 64 GB untuk Note Edge
  • MicroSD: Klaim hingga 64 GB
  • Memory: 3 GB RAM
  • Kamera Utama: 16-megapixel, dilengkapi modul Smart Optical Image Stabilization OIS
  • Kamera Sekunder: 3.7-megapixel dengan bukaan lensa f1.9
  • OS: Android 4.4
  • Baterai: 3,220-mAh (Note 4) dan 3,000-mAh (Note Edge)

SHARE
Previous article“Limited Edition”-nya Galaxy Note 4 Dirilis Pertama Kali di Jepang
Next articleBoyband Ikutan Eksis di Majalah Zigma Edisi 143!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.