Hey Fans Marvel, Ini lho 5 Rumor The Avengers 3 yang Kamu Mungkin Belum Tau!

Avengers SDCC

The Avengers: Age of Ultron memang belum dirilis, namun rumor seputar Avengers 3 sudah banyak bertebaran di internet. Berikut lima di antaranya:

 


1

Drax, Thanos, dan Infinite Gauntlet


Salah satu yang paling ramai adalah rumor terkait dengan Guardians of the Galaxy. Film besutan James Gunn ini sukses marajai box office dunia sejak pertama kali dirilis akhir Juli kemarin. Tentunya hal ini tidak akan disia-siakan oleh Marvel. Cross-over Guardian dengan Avengers tentu saja akan meledakkan bioskop-bioskop di seluruh dunia. Mengingat kontrak beberapa pemain The Avengers nyaris expired, kesempatannya mungkin hanya satu kali, yaitu The Avengers 3.

Drax the Destroyer
Drax the Destroyer

Belakangan disebutkan kalau Marvel Studios tengah melakukan negosiasi dengan Dave Bautista, pemeran Drax the Destroyer, untuk melajutkan kontrak. Bukan hanya untuk Guardians of the Galaxy 2, melainkan juga The Avengers 3.

Hal ini sangat logis, mengingat Thanos telah berkali-kali dikabarkan akan menjadi antagonis utama di Avengers 3. Di komiknya, Thanos akan berhadapan dengan Drax. Yang menarik, Drax berhasil mengalahkan… bahkan menghabisi Thanos!
Namun tentu saja, kisah di Marvel Cinamatic Universe biasanya selalu penuh twist dan dibuat berbeda dari komiknya.

Drax vs Thanos
Drax vs Thanos

2

Civil War


Thanos dan Infinity Gauntlet memang menarik. Namun rumor selanjutnya juga tak kalah seru. Disebutkan kalau Marvel juga tengah menyiapkan Civil War sebagai skenario utama The Avengers 3. Bibit-bibit Civil War, di mana para superhero Marvel akan bertarung melawan sesama superhero, sudah ditanamkan sejak The Avengers pertama. Di Captain America: The Winter Soldier, hal itu semakin terasa. Khususnya ketika terjadi ketegangan antara Captain America dan Nick Fury soal kebijakan SHIELD.

Fury: (SHIELD is) “going to neutralize a lot of threats before they even happen,”
Cap: I thought the punishment usually came after the crime…. This isn’t freedom. This is fear.”

Kemudian juga disebutkan kalau pemerintah berniat untuk menangkap dan memenjarakan para Avengers, yang berarti terkait langsung dengan event Civil War:

Scudder: Agent… given your service record, both for this country and against it… you belong in a penitentiary, not mouthing off on Capitol Hill.
Natasha Romanoff: You’re not gonna put me in a prison. You’re not gonna put any of us in a prison. You know why? Because you need us.

Jika digabungkan dengan premis Age of Ultron yang menyebutkan kalau Tony Stark, aka Iron Man, ikut andil dalam terciptanya Ultron, yang kemudian menjadi bencana besar bagi Avengers. Bukan rahasia juga kalau nantinya akan ada perpecahan dalam tim Avengers, di mana diperlihatkan Hulk berhadapan dengan Iron Man Hulkbuster.

Hulk vs Hulkbuster
Hulk vs Hulkbuster

Kemungkinan bukan hanya Hulk yang akan berhadapan dengan Iron Man. Captain America juga merupakan kandidat kuat untuk berduel dengan Iron Man. Dan ini tampaknya sudah disiapkan sejak The Avengers pertama. Ini bakal menjadi twist yang menarik, di mana Avengers terpecah di akhir Age of Ultron. Sebagian mendukung Tony Stark, sebagian lainnya bersama Captain America. Jika didukung oleh peran pemerintah, bibit ini bisa berkembang menjadi Civil War.


3

Civil War Belum Lengkap Tanpa... Spider-Man!


Civil War sendiri menceritakan tentang kebijakan pemerintah yang memaksa para superhero membuka identitasnya dan melakukan registrasi. Tony Stark mendukung kebijakan ini. Sedang Captain Amerika menentangnya. Salah satu karakter kunci dari Civil War adalah Spider-Man. Rumor terbaru juga menyebutkan kalau Spider-Man juga bakal hadir di Marvel Cinematic Universe (baca: Benarkah Spider-Man Bakal Bergabung Dalam Marvel Cinematic Universe?), bahkan Sony juga berniat untuk me-reboot ulang Spider-Man agar cocok dengan Marvel Cinematic Universe (baca: Sinister Six, Spider-Man Bakalan di-Reboot (Lagi?!)).

spidey civil war


4

Civil War? Infinite Gauntlet? Why not both!


Namun bagaimana mungkin Marvel bisa menggabungkan event Infinity Gauntlet dengan Civil War di dalam film yang durasinya maksimal 120 menit? Rumor terakhir adalah kabar bahwa The Avengers 3 akan dibelah menjadi dua film. Bukan tidak mungkin, apalagi jika Marvel berniat menghadirkan superhero-superhero lain, seperti Ant-Man, Dr. Strange, Daredevil, Luke Cage, dsb.

Membelah menjadi dua film sebetulnya sangat masuk akal. Seri terakhir Harry Potter, Twilight, dan Hunger Games pun melakukannya. Film pertama mengangkat Civil War, yang makin meruncing sejak Age of Ultron. Tony Stark diback-up SHIELD mencanangkan registrasi superhero, sedangkan Capt. America bersama para loyalisnya (kemungkinan para superhero jalanan yang akan ditayangkan di Netflix tahun depan) menentang hal ini.

Thor dan Hulk mungkin tidak akan muncul di film pertama ini. Thor bisa jadi sangat sibuk di Asgard, khususnya setelah film Thor 3, yang rumornya mengangkat jalan cerita Ragnarok; dan Hulk, seperti yang banyak didesas-desuskan, mungkin terlempar ke angkasa di akhir Age of Ultron.

Civil War
Civil War

Konflik meruncing, bahkan mungkin akan menewaskan Capt. America atau mungkin Iron Man, atau bisa juga keduanya. Dan di saat genting seperti itu, Thanos muncul. Memulai film kedua. Ini konflik utamanya, di mana pertarungan bukan lagi dalam skala manusia, melainkan melibatkan seluruh jagad raya. Para Guardians of the Galaxy terlibat, Thor terpaksa kembali, dan Hulk dikembalikan (diselamatkan oleh Guardians?).

471px-Thanosconcept

Ini memang murni spekulasi. Tapi bayangkan impact-nya jika Marvel mengambil rute ini. Civil War dan Infinite Gauntlet dihadirkan bersamaan sebagai film pamungkas The Avengers!


5

Iron Man Tinggalkan Bumi


Tony Stark di MCU ini memang bakalan kacau balau. Tak hanya nyaris menghancurkan dunia dengan Ultron, jika Marvel memang mengambil jalur Civil War, Stark juga bakal disalahkan karena mendukung registrasi superhero. Posisinya bakal sulit. Tidak simpatik.

Mungkin ini memang jalur yang ingin diambil Marvel untuk mengenalkan sosok Superior Iron Man, seperti di komiknya sekarang, yang membuat Tony Stark lebih mirip karakter anti-hero. Seperti di komiknya, Tony Stark bisa saja diceritakan pindah ke San Francisco, atau …

Iron Man bergabung dengan Guardians of the Galaxy
Iron Man bergabung dengan Guardians of the Galaxy

Kenapa dia tidak sekalian saja keluar dari Bumi? Bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Rumor ini bahkan sudah beredar jauh-jauh hari, ketika film Iron Man 3 belum dirilis. Mungkin ini adalah ‘ending’ yang tepat untuk Stark, setelah berbagai peristiwa ‘tak mengenakkan’ di Age of Ultron dan Avengers 3.

Yang jelas, kesuksesan Age of Ultron tahun depan akan menentukan segila apa langkah Marvel selanjutnya.


SHARE
Previous articleInilah Alasan Kenapa Gamer Merupakan Pacar Idaman
Next articleSiap-siap, Halloween Tahun ini Bakal “Menyeramkan” Bagi Dompetmu!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.