Lenovo dan Ashton Kutcher Beri Kalian Tiket Nonton Bioskop Gratis Sepuasnya!

Yoga-Tablet-2-Pro-2

Lenovo umumkan seri ketiga tablet Android dengan banyak gaya, Yoga Tablet. Sebelumnya kita mengenal seri Yoga memiliki ciri khas bentuk yang unik, dengan tonjolan melingkar di salah satu sisinya, yang memiliki banyak fungsi, apalagi kamu juga bisa menarik bagian plastik khusus di belakang casing belakangnya, yang bisa difungsikan sebagai dudukan / kickstand bagi Yoga Tablet ini.

Konsep desain Yoga ini akan membantu kita bisa mengoperasikannya dengan empat pilihan mode. Ketika kamu menggenggamnya secara portrait, bagian yang melingkar tadi akan membuat genggaman tangan lebih nyaman, karena Yoga tersebut menjadi lebih tebal dan membulat di pinggirnya. Kemudian ketika menarik kickstand-nya, Yoga bisa diposisikan berdiri dengan tampilan lanscape. Ideal untuk melihat foto atau file media seperti video.

Yoga-Tablet-2-Pro-4

Mode pengoperasian ketiga, kamu bisa menidurkan Yoga ini, maka dudukan tadi akan berperan menahan sisi atas layarnya, sehingga memberi sudut pandangan yang nyaman, terutama ketika kamu menggunakannya untuk mengetik langsung melalui keyboard virtual pada layar. Sedangkan keempat, adalah ambahan adanya lubang pada kickstand-nya, yang memungkinkan kaliam bisa menggantungkan tablet mahal ini di dinding… makin aneh saja ya!?

Yoga-Tablet-2-Pro-5

Awal tahun ini Lenovo memang sempat menawarkn upgrade Yoga Tablet 10 (baca: Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ Gunakan Mesin Snapdragon, Memory dan Kamera Juga Meningkat), dan sudah tersedia di berbagai wilayah, kecuali di Indonesia. Sedangkan kemarin mereka mengumumkan penerus yang sebenarnya, Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro. Pertama kita ulas yang versi Pro. Ada tambahan kata “Pro” menunjukkan jika seri yang diungkapkan kali ini menjadi upgrade yang besar. Bahkan kalian mendapatkan proyektor pico (terakhir kami dapatkan melalui Samsung Galaxy Beam 2), yang menandakan kelasnya untuk pengguna bisnis.

Yoga-Tablet-2-Pro-6

Kemudian adanya dukungan subwoofer JBL di sisi belakang bakal mampu dinikmati para penikmat musik. Layarnya pun sejalan dengan tren yang berkembang akhir-akhir ini, yaitu resolusi Quad HD alias 2K atau mudahnya, 2,560 x 1,440-pixel. Konfigurasi tersebut mewakili dua dunia, mau yang serius untuk presentasi, atau yang fun mengandalkan fungsi multimedia melalui output audio berkualitas. Plus, setelah tahun lalu Lenovo juga menggandeng bintang LA Lakers Kobe Bryant sebagai duta pemasaran Android mereka, Lenovo juga bekerjasama dengan artis lainnya, Ashton Kutcher, yang ditunjuk sebagai product engineer Lenovo. Dan Yoga Tablet 2 Pro ini menjadi wujud pertama desain kolaborasi Lenovo dengan Ashton Kutcher.

Yoga-Tablet-2-Pro-8

Menarik dari Yoga Tablet 2 Pro adalah proyektor pico-nya, yang ditempatkan di ujung salah satu engsel (lingkaran yang menonjol). Proyektor tersebut memungkinkannya memproyeksikan gambar dengan aspect ratio 16:9, dan merubah sembarang permukaan otomatis menjadi layar teater 50-inchi, dengan jarak setidaknya 2 meter (serta ruangan yang gelap). Posisi dimana proyektor tersebut ditempatkan memang agak aneh, karena biasanya modul proyektor berada di sisi atas, atau di punggung smartphone / tablet. Namun mempertimbangkan betapa tipisnya Yoga Tablet, maka bisa dimaklumi kenapa Lenovo menempatkannya di sana (sementara sisi lain dari tonjolan tersebut masih ditemukan tombol power).

Yoga-Tablet-2-Pro-3

Kemampuan proyektor (video) tersebut hanya sebagian saja dari kelebihan versi Pro dari Yoga Tablet ini. Selebihnya, kalian masih mendapatkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan, keduanya sama-sama memiliki output 1.5W (di atas kertas lebih keras dari spaker paling keras smartphone yang pernah penulis uji), yang didukung dengan pemrosesan software Dolby Audio dan Wolfson Master Hi-Fi. Selain itu, juga didukung di sisi belakang, ada subwoofer JBL, satu fitur yang sepertinya baru Yoga Tablet ini saja yang menerapkannya. Woofer itu pun juga mendukung output hingga 5W, sehingga total kalian mendapatkan kualitas suara 8W melalui sistem portable surround yang ditawarkannya.

Yoga-Tablet-2-Pro-14

Meskipun Yoga Tablet 2 Pro membedakan dirinya dari versi non-Pro melalui kelebihan fungsi multimedia-nya, sisa spesifikasi mereka sama, kecuali ukuran layarnya saja, yang di sini mengajukan bidang 13.3-inchi dengan resolusi Quad HD. Di sisi chipset, kalian mendapatkan Intel Atom Z3745, dengan prosesor quad-core yang bisa dipacu hingga 1.86 GHz, kapasitas RAM yang sayangnya masih saja 2 GB, serta internal storage 32 GB, yang masih bisa diperbesar dengan melalui slot microSD.

Yoga-Tablet-2-Pro-15

Kamera utamanya juga sama dengan jajaran Yoga Tablet 2, yaitu 8-megapixel di belakang dengan bukaan lensa f/2.2, dan 1.6 megapixel di depan. Yang berbeda dari kameranya adalah posisinya, untuk yang utama tidak lagi di dekat tombol power, namun Lenovo menempatkannya agak ke bawah, di dekat tonjolan dimana casingnya bisa ditekuk untuk menjadi dudukan ketika kalian memposisikannya dalam mode lanscape seperti bingkai foto, atau dalam posisi tidur. Bagian kickstand tersebut juga dilengkapi lubang, sehingga kamera tetap menempel pada casing belakang, dan tidak mengganggu ketika kalian menarik kickstand untuk mengoperasikannya dalam berbagai mode Yoga Tablet.

Yoga-Tablet-2-Pro-13

Kemudian mengenai baterainya, seperti biasa, Lenovo tidak menyebitkan pasti berapa kapasitas baterainya. Hanya diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk sekali charge. Dan menariknya, baterai tablet ini bisa digunakan untuk men-charge gadget lain, dengan kabel yang kompatibel. Berkat semua komponen yang membangun versi Pro ini, dan juga ukuran layarnya, bobotnya pun meningkat menjadi 2.09 pound, atau sekitar 950 gram. Cukup berat untuk sebuah tablet Android.

Yoga-Tablet-2-Pro-11

Lenovo Yoga Tablet 2 Pro sudah bisa dibeli melalui toko online Lenovo, namun baru akan tersedia hingga akhir Oktober nanti, dengan pilihan warna Platinum Silver serta harga $499.99, atau sekitar Rp. 6,2 jutaan.

Spesifikasi Lenovo Yoga Tablet 2 Pro

  • Display: 13.3-inch, Quad HD 2560×1440
  • CPU: Intel Atom Z3745, quad-core up to 1.86 GHz
  • RAM: 2 GB
  • Storage: 32 GB, up to 64 GB with microSD card
  • Audio: Two 1.5W front-facing speakers, One 5W JBL rear subwoofer, Dolby Audio, Wolfson Master Hi-Fi
  • Camera: 8 MP/1.6 MP
  • Battery: 15 hours
  • Projector: 40-50 Lumen, WVGA 854×480

Lenovo YOGA Tablet 2 Pro Tour

Lenovo dan Ashton Kutcher Beri Kalian Tiket Nonton Bioskop Gratis Sepuasnya!

Serius, teater pribadi, gratis, seumur hidup!

Abaikan

Lenovo YOGA Tablet 2 Pro – Projector Demo

Lenovo dan Ashton Kutcher Beri Kalian Tiket Nonton Bioskop Gratis Sepuasnya!

Serius, teater pribadi, gratis, seumur hidup!

Abaikan

Ashton Kutcher, Lenovo YOGA Tablet 2 Pro Product Engineer

Lenovo dan Ashton Kutcher Beri Kalian Tiket Nonton Bioskop Gratis Sepuasnya!

Serius, teater pribadi, gratis, seumur hidup!

Abaikan

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleRF Online: “CYGNUS WAR” Ketika Cygnus dan War Telah Bersatu!
Next articleMeme Sakitnya Tuh Disini Kini Ada Theme Song-nya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.