“Limited Edition”-nya Galaxy Note 4 Dirilis Pertama Kali di Jepang

Galaxy-Note-Edge-2

Sejak Samsung mengkonfirmasikan Galaxy Note Edge awal September lalu (baca: Samsung Membuktikan, Yang Berada di Pinggiran Belum Tentu Tidak Berpengaruh), sebenarnya lebih banyak yang antusias menantikan phablet dengan sisi pinggir menggoda ini. Jika Galaxy Note 4 adalah versi standar, maka Note Edge ini bisa dikategorikan sebagai versi limited-nya, lebih menjadi sebagai pencapaian tertinggi dari laju pengembangan Samsung atas teknologi layar melengkung yang pertama kali mereka terapkan melalui Galaxy Round (baca: Samsung Konfirmasikan Galaxy Round, Android Pertama Dengan Layar yang Melengkung). Selain itu, gimmick berupa layar melengkungnya juga ditempatkan dengan sangat baik di bagian sisi kanan phablet ini, dan menawarkan banyak fungsi tambahan.

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, kalian tidak perlu membuka kunci phablet ini dan masuk ke menu aplikasi, karena semua aplikasi favorit ada di pinggir layar, siap disentuh kapan saja tanpa perlu membuka kunci. Semua notifikasi juga melayang di sana (, dan tidak akan mengganggu aktifitas bermain game atau menonton video yang biasanya memang meakan seluruh bagian layar. Jika kalian mudah merasa bosan dengan gadget yang begitu-begitu saja, fitur yang ditawarkan Galaxy Edge ini akan membuatmu terus mengepslorasinya, toh juga ada stylush S Pen di sana, dan memiliki semua kemampuan Galaxy Note 4 dalam menerjemahkan goresan pena tanpa tinda.

Berhubungan dengan S Pen, kalian bisa juga mengatur sesuai selera penampilan layar pinggir tersebut dengan menggambar desainmu sendiri menggunakan S Pen, atau menambahkan gambar dan tulisan. Kalian juga bisa memanfaarkan bagian melengkug di pinggir tersebut untuk menampilkan berita singkat melalui aplikasi Ticker Board, dimana item penting seperti pergerakan saham, berita, dan juga hashtag dan keyword Twitter bisa tampil di sana. Peralatan penting seperti mengaktifkan lampu LED flash, voice recorder, timer, stop watch dan bahkan penggaris digital bisa juga langsung diaktifkan kapan pun juga ketika diperlukan tanpa repot membuka kunci layar.

Samsung bakal merilis Galaxy Note Edge ini pertama kali di Jepang pada tanggal 23 Oktober nanti, melalui operator KDDI dan NTT DoCoMo. Keduanya juga sudah membuka pemesanan awal untuk mendapatkan phablet berlayar melengkung tersebut. Dan seperti yang diungkapkan Samsung sebelumnya, mereka menyediakannya dengan sangat terbatas. Ini adalah versi premium Galaxy Note 4, dan tidak diungkapkan berapa nominal “terbatas” itu pastinya. Sayangnya, belum terungkap juga berapa harganya!

Galaxy-Note-Edge-1

Galaxy-Note-Edge-2

Galaxy-Note-Edge-3

Galaxy-Note-Edge-4

Galaxy-Note-Edge-5

Galaxy-Note-Edge-6

Galaxy-Note-Edge-7

Sumber: Samsung (1), (2)


SHARE
Previous articleJin Kazama Kini Punya Buah Dada!
Next articleJangan Beli Galaxy Note 4 Sebelum Tahu Keunggulan S Pen-nya Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.