HTC One M8 Belum Juga Eksis Setahun, Sudah Mendapatkan Upgrade!

HTC-One-M8-EYE-1

Selain Desire Eye (baca: HTC Desire EYE Ini Memang Pantas Disebut Sebagai Biangnya Foto Selfie), tampaknya HTC juga punya jagoan baru lainnya, yang sayangnya sementara ini hanya direncanakan dijual di Tiongkok dan India saja. Adalah HTC versi upgrade dari HTC One M8, yang ditawarkan untuk menutupi anggapan pasar bahwa dengan adanya dua sensor UltraPixels dalam konfigurasi Duo Camera yang sekadar 4-megapixel saja, tidak sebanding dengan flagship brand lainnya. Dan jadilah revisi HTC One M8 baru ini kini tidak hanya mengajukan 4, melainkan dua sensor 13-megapixel di sisi belakangnya. HTC menyebutnya sebagai One M8 EYE.

HTC-One-M8-EYE-2

Selebihnya, HTC One M8 EYE ini sama persis dengan HTC One M8. Ada prosesor Snapdragon 801 dengan empat core yang kecepatannya 2.3GHz, 2GB RAM, 16GB storage, dan dimensi layar 5-inchi pada resolusi Full HD. Jika kedua sensor di sisi belakangnya sama, sayangnya kalian tidak akan mendapatkan sihir selfie yang sama untuk kamera depannya seperti Desire EYE. Tidak ada sensor 13-megapixel dan dua LED flash, melainkan sekadar 5-megapixel saja seperti yang sebelumnya.

HTC-One-M8-EYE-3

Kamera untuk versi EYE ini bakal mendapatkan dukungan software khusus, dan nantinya juga bakal diterapkan pada One M8 yang sebelumnya. Karena itulah, HTC tidak terlalu buka mulut untuk yang satu ini, karena tidak banyak perubahan yang mereka berikan. Kami juga masih belum mendapatkan detail berapa ukuran pixel dan aparture Duo Camera-nya. Namun yang jelas di Tiongkok bakal dijual dengan harga 3,999 RMB, atau sekitar Rp. 8 jutaan, dan mulai tersedia 15 Oktober nanti. Sedangkan di India akan menyusul kemudian.

Sumber: HTC


SHARE
Previous articleNew 3DS Dirilis! Ini 5 Hal yang Harusnya Kamu Tau Sebelum Beli!
Next articleIni Sebabnya TV Online Bakal Kiamat di Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.