Untuk Para Orang Tua, Cars: Fast as Lightning Bisa Jadi Pilihan Game Pengisi Gadget Anak

Cars-Fast-as-Lightning-1

Walt Disney Pictures memang tidak berencana merilis film Cars dalam waktu dekat ini, namun bukan berarti Gameloft harus menunda game terbarunya, Cars: Fast as Lightning, yang sudah dirilis di Android, iOS dan Windows Phone sejak 9 Oktober kemarin. Game ini juga sama, tidak diduga kemunculannya seperti Spider-Man Unlimited (baca: Aksi Spider-Man yang Tidak Pernah Diminta, Justru Lebih Keren Dari Sebelumnya!), dan sama sekali tidak terkait dengan versi filmnya, walaupun jelas judulnya akan langsung megingatkan anak-anak (dan juga kalian yang sudah dewasa) pada film animasi dengan karakter memorable yang diproduksi Pixar Animation Studios, yaitu Cars, dan terakhir ditayangkan seri keduanya pertengahan 2011 lalu.

Cars-Fast-as-Lightning-2

Seperti filmnya, Cars: Fast as Lightning ini mengangkat para karakter mobil imut dalam Cars, dalam gameplay racing yang memasukkan unsur kustomisasi. Seperti CityVille atau Disney Infinity, kalian bisa mengkustomisasi arena racing kalian sendiri dengan aksesoris yang didapatkan dengan memenangkan balapan dan mendapatkan poin eksperience. Setiap mobil memiliki rangkaian seri balapan yang bisa mereka lalui, sekaligus lintasan tersendiri.

Cars-Fast-as-Lightning-3

Agar kalian bisa membuka karakter baru, kalian harus mendapatkan stiker dengan memenangkan balapan. Kalian juga bisa menciptakan kota sendiri, mengkustomisasinya dengan gedung dan aksesoris. Bisa ditebak, akan ada banyak item in-app purchase ditawarkan untuk menghiasi lintasan dan kotamu.

Cars-Fast-as-Lightning-4

Para karakter dari filmnya berperan penting di sini, seperti Lightning McQueen (masih disuarakan Owen Wilson), Mater, Francesco dan banyak lagi lainnya. Kalian bisa memilih diantara 20 karakter Cars, seperti Radiator Springs Car, Spy Car, hingga Tuner Car, kemudian menghiasinya dengan cat sehingga terlihat keren. Kontrolnya mudah, seiring mobil tersebut melaju di atas lintasan, tahan pedal untuk mempercepat, dan kurangi kecepatan (lepas pedal / jangan ditekan) saat mendekati tikungan. Kemudian juga ada kontrol melalui swipe layar, terutama ketika mobil akan melewati bagian lintasan yang di-custom.

Cars-Fast-as-Lightning-5

Dalam salah satu modenya, dengan lintasan hasil kustomisasi, bisa saja kalian menambahkan lintasan berputar seperti roller coaster, sehingga mobil tersebut bisa melakukan gerakan stunt. Dan jika kalian bosan balapan, tinggal mainkan building game-nya, dimana kalian membuat Radiator Springs sendiri dengan 30 bangunan interaktif yang pasti familiar bagi kalian yang pernah melihat filmnya.

Top In-App Purchase

  1. Cone of Gems – Rp. 35 ribu
  2. Big Bundle Pack – Rp. 59 ribu
  3. Pail of Gems – Rp. 23 ribu

Cars-Fast-as-Lightning-6

Game ini dirilis gratis, dan juga karena ada nama Gameloft sebagai developer, tidak heran jika ada ada dua mata uang virtual yang bisa digunakan (gems dan coin, bisa didapatkan dalam game, atau lebih cepatnya, khusus gem, membeli IAP). Untunglah seperti beberapa game mereka akhir-akhir ini, dan karena memang ditujukan untuk anak-anak, Gameloft sudah memberi peringatan di awal permainan agar orang tua tahu bahwa game ini mengandung banyak IAP (yang nilainya antara Rp. 12,000 – 289,000), agar para orang tua bisa antisipasi dengan mengunci opsi belanja item dalam setting Play Store atau App Store.

  • Dapatkan Cars: Fast as Lightning versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 95.9 MB.
  • Dapatkan Cars: Fast as Lightning versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage 23M.
  • Dapatkan Cars: Fast as Lightning versi Windows Phone melalui Marketplace. Sementara ini belum tersedia, namun akan kalian temukan mealui tautan yang kami berikan.

Cars: Fast as Lightning – Launch Trailer

Untuk Para Orang Tua, Cars: Fast as Lightning Bisa Jadi Pilihan Game Pengisi Gadget Anak

Asal hati-hati saja dengan tawaran IAP-nya yang menggoda... !

Abaikan

Cars: Fast as Lightning – Official Game Trailer

Untuk Para Orang Tua, Cars: Fast as Lightning Bisa Jadi Pilihan Game Pengisi Gadget Anak

Asal hati-hati saja dengan tawaran IAP-nya yang menggoda... !

Abaikan