Jam Tangan Halo Ternyata Beneran Ada Lho!

Halo-Smartwatch-1

Smartwatch memang sudah menjadi trend dewasa ini. Semua vendor smartphone memproduksi wearable device berupa jam tangan cerdas mereka sendiri. Mulai untuk anak-anak (baca: LG KizON, Wearable Device Untuk Memantau Anak-anak Melalui Layar Smartphone), hingga gadgeter tua yang lebih suka model konservatif sekalipun (baca: Ketika “Asisten Pribadi” Seperti Ini Terus Ikut dan Menggandeng Tanganmu Kemana Saja!), atau untuk sekadar pelengkap fashion (baca: Apple Berpikir Pengguna iOS Cemburu Dengan Android, dan Harus Mendapatkan Smartwatch Tersendiri), semua pilihan itu ada. Namun baru perusahaan Jerman Longshine ini saja yang mengenalkan sebuah smartwatch yang menembak kedua pasar, dengan tampilan digital dan analog.

Halo-Smartwatch-2

Jam tangan mereka ini disebut Halo, yang pasti seperti penulis, kalian langsung terbesat serial first-person shooter milik Microsoft (baca: Halo Video Game). Sekilas kalian juga tidak akan berpikir ini sebuah smartwatch, karena bentuknya seperti tipikal jam tangan konvensional yang berbentuk bulat, terasa kasar, namun setelah tombolnya ditekan, mulai terlihat tampilan digitalnya menyala. Jam tangan ini menggunakan layar OLED transparan di atas jam tangan analog-nya. Mungkin karena ada dua mekanis tersebut, bentuknya juga terlihat besar, seperti tipikal jam tangan sport.

Halo-Smartwatch-3

Smartwatch Halo ini menampilkan ikon pada layar dan menunjukkan notifikasi panggilan dan pesan dari smartphone Android yang terhubung dengannya. Halo juga menjalankan Android, dan diperkuat chipset Intel XMM 2231, dengan OS sekadar Android 2.3 Gingerbread yang dikustomisasi. Bukan Android Wear sesuai standar terbaru Google. Sisa spesifikasinya seperti internal storage 4GB, 512MB RAM, resolusi layar OLED-nya 96×96-pixel (resolusi yang rendah karena menggunakan layar transparan), dan menampilkan 256 ribu warna. Paling menarik memang adanya jam analog di bawah layar digitalnya, dan jelas itu baru di tengah pilihan smartwatch yang sudah ada,

Halo-Smartwatch-4

Jam Tangan Halo Ternyata Beneran Ada Lho!

Meskipun mungkin fiturnya terlalu jadul untuk ada di jaman Halo!

Abaikan

Sumber: MobileGeeks


SHARE
Previous articleMiku Kembali Tembus Batas Dimensi di Acara Ini!
Next articleEfek Minuman Berenergi Memang Joss Dalam Sunset Overdrive
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.