Oppo N3 Bakal Buat Kalian Berputar Ribuan Kali Ketika Mau Foto Selfie!

Oppo-N3-12

Oppo berencana mengadakan event media 29 Oktober mendatang. Bintangnya disebut-sebut sebagai Oppo N3, penerus dari jajaran Android dengan mekanisme aneh kameranya yang bisa berputar (baca: Oppo N1). Namun sebelum evet tersebut berlangsung, sudah banyak kabar beredar seperti apa kali ini keanehan desain yang ditawarkan Oppo.

Oppo-N3-2

Kabar menyebutkan Oppo N3 nantinya akan mengajukan kamera putar dengan mekanisme elektrik, bukan manual seperti saat ini. Kemudian mendukung spekulasi tersebut, halaman media sosial mereka mengungkapkan penggunaan material 7075 aluminum alloy. Material tersebut umumnya digunakan untuk pasawat terbang, namun belakangan juga diterapkan untuk yang lebih kecil, seperti sepeda, dan juga smartphone. Logam campuran aluminium tersebut terkenal karena daya tahannya, mampu menahan korosi, dan lebih mahal.

Oppo-N3-5

Membuat Oppo N3 juga akan kembali menjadi varian termahal Oppo (Oppo N1 saja harganya masih ditawarkan Rp. 7 juta), adalah kameranya. Rumur menyebutkan jika kamera utamanya menggunakan sensor 16 megapixel dengan ukuran yang cukup besar, 1/2.3-inchi. Dan seperti Oppo N1, kamera tersebut bisa diputar ke depan, menghasilkan kualitas kamera depan sebaik kamera belakangnya, dengan sedikit merepotkan penggunanya.

Oppo-N3-1

Namun kata merepotkan itu mungkin akan segera dikikis. Karena Oppo N3 akan melakukan putarannya sedikit berbeda, atau banyak yang menyebutkan lebih aneh. Perputarannya dikendalikan motor secara elektrik, sehingga mungkin akan lebih lambat. Keputusan ini bisa saja diambil Oppo karena laporan jika mekanis putaran N1 bermasalah karena user yang memaksa dengan cepat memutarnya. Dan bicara putaran, spekulasi lainnya menyebutkan jika nanti bentuk sensor kamera Oppo N3 lebih radikal perubahannya, berbentuk bulan memanjang, dan ada speaker di kedua sisinya. Kabar lain menyebutkan jika bentuknya masih sama seperti Oppo N1, hanya kini perputaran dikendalikan secara elektrik melalui motor.

Sisa spesifikasi Oppo N3 juga mirip dengan flagship lain yang akan menghiasi akhir tahun ini. Seperti chipset Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 805, 3 GB RAM, serta layar 5.9-inchi yang sejauh ini dipercaya masih saja menggunakan resolusi Full HD — bisa jadi, Quad HD dalam Oppo Find 7 dirasakan terlalu boros baterai.

Sumber: Oppo Facebook


SHARE
Previous articleSquare Enix Sudah Mentok di RPG? Kini Mereka Milih Main Bola Saja!
Next articleStop di Layar Lebar, Resident Evil Bakal Menjadi Serial Televisi!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.