Square Enix Sudah Mentok di RPG? Kini Mereka Milih Main Bola Saja!

Champ-Man-15-1

Biasanya cover sebuah game sepak bola menampilkan para pemainnya. Namun bisa jadi karena ini sebuah game sepak bola dari developer yang lebih identik dengan game RPG-nya, Square Enix justru memajang manager Arsenal, Arsène Wenger di cover terdepan untuk salah satu game mobile barunya, Champ Man 15 – mungkin itu kependekan dari Championship Manager. Game sepak bola, lebih tepatnya, game simulasi manajemen sepak bola. Mungkin karena itulah mereka memilih memajang muka sang manajer di sana. Namun ketika mengetahui developernya, tetap saja terlihat aneh.

Champ-Man-15-2

Dalam Champ Man 15 kalian dapatkan semua yang diperlukan sebuah game untuk menjadi sebuah simulasi manajemen sepak bola. Kalian bisa memilih dari 440 tim dari 23 liga bersar, dengan akses pemain dari Inggris, Skotlandia, Prancis, Jerman, ITalia, Spanyol, Argentina, Brasil, Rusia, Turki, Arab Saudi, Belanda dan Portugal. Kemudian kalian bisa merencanakan formasi, melatih pemain, memperdagangkan nama yang tepat untuk memperkuat tim, dan kemudian mengadunya dalam sebuah pertandingan simulasi yang dijalankan AI, seperti tipikal game manager sepak bola lainnya.

Champ-Man-15-3

Top In-App Purchase

  1. Coaching Badge – Rp 12 ribu
  2. Starter Pack – Rp 12 ribu
  3. Medium Board Investment – Rp 119 ribu
  4. Small Board Investment – Rp 59 ribu
  5. Huge Board Investment – Rp 599 ribu
  6. Large Board Investment – Rp 229 ribu

Champ-Man-15-4

Game ini gratis, bisa kalian unduh melalui Apple App Store dan Google Play Store. Karena itulah disediakan dua jenis mata uang selama bermain, yang bisa kalian belanjakan untuk pemain dan aksi lainnya, dan mata uang tersebut bisa juga dipulihkan melalui in-app purchase. Kalian juga memerlukan “Coach’s Badge” untuk tim terkenal, seperti misalnya Arsenal. Dan untuk itu harus mengalokasikan uang lebih, yaitu US $1 (sekitar Rp. 12 ribu), atau kalian dapatkan otomatis dengan mencapai level 10 mengganggu teman-teman media sosialmu dengan notifikasi undangan untuk memainkannya.

Champ-Man-15-5

  • Dapatkan Champ Man 15 versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dengan jatah storage 43.6 MB.
  • Dapatkan Champ Man 15 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dengan jatah storage 28 MB.

SHARE
Previous articleCarl Menonjok Muka Samsung Menggunakan Zeiss VR One!
Next articleOppo N3 Bakal Buat Kalian Berputar Ribuan Kali Ketika Mau Foto Selfie!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.