Gamers, Mari Songsong Era Kreatif Indonesia

salam kreatif

Dunia kreatif Indonesia bersuka cita, pada hari Selasa 14 Oktober, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) mengadakan acara salam kreatif di teater utama gedung Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat. Acara yang ditujukan untuk merayakan era kreatif Indonesia ini diadakan tepat sebelum masa bakti Mari Elka Pangestu berakhir. Acara unik ini mengedepankan kombinasi dari manusia, seni dan multimedia serta budaya dan kemajuan teknologi sebagai poros utama perkembangan industri kreatif.

Acara ini dimeriahkan oleh 7Notes yang dikomandani Mia Johannes dan Alexander Triyono, Aminoto Kosin Production, Sandy Soendoro, Eka Deli dan Ran, Endah and Rhesa dan banyak penampil lainnya.

mari elka

Menyadur sambutan dari ibu Mari Elka Pangestu. peran Kemenparekraf tidak lain adalah sebagai kertas dimana tinta kreatifitas menetes. Dengan hal tersebut industri kreatif bisa punya wadah yang baik untuk berkembang. Dalam kesempatan yang sama Mari Elka juga menyampaikan prasyarat utama dari majunya industri kreatif terlepas tidak lain adalah adanya kolaborasi, kerjasama dan komitmen pada yang terbaik

Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan kementerian baru yang dibentuk tahun 2011 pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang kedua. Dalam masa sedemikian singkat, kementerian ini telah berhasil untuk mulai menjadi konduktor dalam orkestra industri kreatif nasional dengan berbagai acara yang telah rutin dilakukan.

artis salam kreatif

Selain itu kemenparekraf juga telah menaruh pondasi dalam bentuk fasilitasi insan kreatif Indonesia di kancah global. tidak terhitung fasilitasi yang telah diberikan selama beberapa tahun terakhir ini. Dengan semua ini diharapkan siapapun nahkodanya industri kreatif nasional akan maju dan mengantarkan Indonesia sebagai negara maju.


SHARE
Previous articleKamu Yang Balik Dari Kuliah di Luar Negeri Pasti Merasakan Ini
Next articleAh, Seandainya Anggota DPR dan MPR Doyan Cosplay Seperti Politikus Korea Ini!