Ah, Seandainya Anggota DPR dan MPR Doyan Cosplay Seperti Politikus Korea Ini!

duniaku-lolcosplay-1
Jun Byung-hun (tiga dari kanan) bersama cosplayer League of Legends lainnya

Menyambut Era Kreatif seperti sekarang ini (baca: Gamers, Mari Songsong Era Kreatif Indonesia), seharusnya sudah tidak ada batasan lagi mengenai siapa yang bisa ikut berkecimpung di dalamnya. Bahkan kalau bisa, pejabat teras dan wakil rakyat di MPR dan DPR pun juga ikut berpartisipasi dalam era kreatif ini. Jangan sampai kalah dengan Korea Selatan, dimana beberapa politikus di sana memiliki hobi yang unik dan positif: ber-cosplay ria!

duniaku-lolcosplay-2

Salah satunya adalah Jun Byung-hun, salah satu anggota kongres di negara tersebut. Selain mahir dalam politik, Byung-hun ternyata dikenal sebagai salah satu politikus yang menggemari cosplay! Aksi terakhirnya terlihat beberapa hari lalu, dimana dia terlihat tengah ber-cosplay menjadi salah satu karakter dari League of Legends, Masked Shaco. Byung-hun terlihat membaur dan tidak tampak canggung tampil bersama dengan cosplayer-cosplayer lain yang lebih muda. Byung-hun sendiri membawa misi dalam setiap aksi cosplay-nya, salah satunya adalah agar lebih menarik minat masyarakat di Korea untuk mengenal game serta menggalakkan e-Sport di negeri Gingseng tersebut. Salut!

duniaku-lolcosplay-3

duniaku-lolcosplay-4

Selain ber-cosplay menjadi Masked Shaco, akhir Agustus lalu Byung-hun terlihat menghadiri final KeSPA’s Starcraft II Proleague 2014 dengan ber-cosplay menjadi Arcturus Mengsk, salah satu karakter dari StarCraft II. Pada saat itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para fans yang sudah mendukung perkembangan e-Sports di negeri tersebut.

duniaku-lolcosplay-6

Sayangnya, ada kabar sedih di balik aksi cosplay Byung-hun menjadi Masked Shaco ini. Dia menyampaikan pesan bahwa aksi tersebut mungkin akan menjadi aksi terakhirnya ber-cosplay. Namun kabarnya, dia mengisyaratkan meskipun sudah pensiun dari cosplay, dia akan tetap mendukung perkembangan e-Sport di negeri tersebut.

duniaku-lolcosplay-5

Ah, andai saja ada satu (atau mungkin lebih?) anggota DPR atau MPR di Indonesia yang suka cosplay dan mendukung penuh e-Sports seperti Byung-hun ya…

[Sumber: Kotaku/GameMeca]


SHARE
Previous articleGamers, Mari Songsong Era Kreatif Indonesia
Next articleJadi Petani Hay Day Terkeren Dengan Tips Dari Omega Edisi 131!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.