PlayStation TV Dirilis di Amerika, Langsung Dapatkan Akses Main Game PS3

PlayStation-TV-1

Setelah hadir nyaris setahun lalu di Jepang, dan kemudian Indonesia mendapatkannya bersama PlayStation 4 (baca: Liputan Launching Sony Playstation 4 di Indonesia), akhirnya PlayStation TV (atau PS Vita TV di Indonesia dan juga negara asalnya), dirilis di Amerika Serikat. Konsol mikro tersebut memang tidak bisa memainkan semua game PS Vita, namun Sony mengklaim ada hampir 700 game PS Vita yang bisa dimainkan melalui konsol berukuran mini tersebut.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: Ouya Dapatkan Panantang Tangguh Melalui Sony PlayStation Vita TV, Konsol Mungil Berukuran Smartphone), PS TV ini sebenarnya bukan sekadar konsol, melainkan perangkat yang menggabungkan beberapa mesin game Sony, karena mampu memainkan game digital PS Vita, PSP dan PS One, sedangkan game PS3 mampu distreamingkan menggunakan layanan cloud Sony, PlayStation Now (baca: Tren Video Game: Dukungan Cloud Streaming, Sarana Perpanjang Usia Game Klasik), serta untuk game PS4 bisa dimainkan melalui fungsi Remote Play.

PlayStation-TV-2

Beberapa game PS Vita yang langsung mendukung konsol mikro ini adalah Rayman Origins, God of War CollectionBorderlands 2, Persona 4 Golden, Killzone: Mercenary, serta yang akan datang seperti Adventure Time: The Secret of the Nameless Kingdom from Little Orbit, yang akan dirilis bersamaan 18 November nanti untuk PS Vita dan PS TV. Sony juga berencana memasukkan dukungan untuk game lainnya, seperti Minecraft, walaupun belum dipastikan kapan ketersediaannya. Daftar lengkap game yang didukung bisa kalian lihat di sini.

Bersamaan dengan perilisannya kemarin, sekaligus juga pembukaan open beta test PS Now untuk PS Vita dan PS TV. Demikian selama masa beta, seperti PS4 yang sudah menikmatinya (baca: Private Beta PlayStation Now Dibuka untuk PS4, Tambahan “Nyawa” Untuk Game Klasik), dan mendapatkan lebih dari 150 game PS3 yang bisa distreamingkan. Sony juga mengklaim jika PS TV bisa mengakses kategori video dan movie dari PlayStation Network Store.

Untuk region Amerika ini, dijual mulai $99.99, sekitar Rp. 1,2 jutaan untuk sistemnya saja, atau PS TV bundle yang menambah kontroler DualShock 3, 8GB memory card, dan voucher untuk The Lego Movie Videogame dengan nilai $139.99, sekitar Rp. 1,7 jutaan.

PlayStation TV Launch Video

PlayStation TV Dirilis di Amerika, Langsung Dapatkan Akses Main Game PS3

Secara streaming. Game PS4 juga bisa, tapi tetep streaming lokal melalui Remote Play!

Abaikan


SHARE
Previous articleAda Lebih Banyak Kera di Far Cry 4, Dan Juga Aksi Berbahaya ala Indiana Jones!
Next articleIni Dia Produk IKEA yang Pas buat Gamer!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.