Siapkan Civil War, Marvel Hadirkan Tony Stark di Captain America 3

Seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya (baca: Hey Fans Marvel, Ini lho 5 Rumor The Avengers 3 yang Kamu Mungkin Belum Tau!), Marvel rupanya benar-benar serius menggarap event Civil War, yang bibitnya sudah ditanam sejak Captain America: The Winter Soldier.

Baru-baru ini Robert Downey Jr. disebutkan akan menandatangani kesepakatan untuk tampil di film Captain America 3 (kemungkinan berjudul The Fallen Son). Film ini direncanakan akan menjadi bagian pembuka dari Civil War dan akan menjadi fase baru bagi Marvel Cinematic Universe. Bahkan disebutkan kalau Civil War akan mendorong plot MCU hingga tujuh tahun ke depan.

rdj
Robert Downey Jr. aka Tony Stark

Tony Stark rupanya akan dipertahankan hingga cukup lama. Downey Jr. dikabarkan juga dalam tahap nego untuk film keempat Avengers. Di sini kita akan melihat para superhero baru, seperti Ant-Man, Doctor Strange, dan Black Panther berkumpul sebagai tim baru. Posisi Downey Jr. sebagai Tony Stark/Iron Man tentu akan menjadi jembatan dari Avengers sebelumnya, ke Avengers generasi baru.

Peran Downey Jr. sebagai Tony Stark kabarnya hanya akan membutuhkan waktu 30 hingga 40 hari syuting. Dia hanya akan tampil sebagai Tony Stark, bukan Iron Man. Hal ini disebabkan karena di Age of Ultron, tampaknya akan ada banyak kehancuran dan kejatuhan besar-besaran. Jadi besar kemungkinan Tony Stark pensiun tidak hanya dari tim Avengers, tapi juga dari sebagai Iron Man. Semua karena dia merasa bertanggung jawab atas insiden Ultron ini, di mana Tony adalah orang yang paling bertanggung jawab atas terciptanya Ultron. Bisa jadi Tony Stark akan berperan sebagai antagonis di Captain America 3. Perseteruan ini akan berlanjut di Avengers 3, yang kemungkinan akan mengambil setting Civil War yang sesungguhnya.

capvsironman

Civil War menceritakan tentang kebijakan pemerintah yang memaksa para superhero membuka identitasnya dan melakukan registrasi. Tony Stark mendukung kebijakan ini. Sedang Captain America menentangnya. Salah satu karakter kunci dari Civil War adalah Spider-Man, yang berada di tengah-tengah. Spidey awalnya mendukung Tony Stark, bahkan dibuatkan kostum khusus, Iron Spider. Namun kemudian, Spidey beralih mendukung Captain America. Hal ini juga yang melahirkan rumor tentang Spider-Man, yang propertinya dikuasai Sony, juga bakal hadir di Marvel Cinematic Universe (baca: Benarkah Spider-Man Bakal Bergabung Dalam Marvel Cinematic Universe?). Bahkan kabarnya Sony juga berniat untuk me-reboot ulang Spider-Man agar cocok dengan Marvel Cinematic Universe (baca: Sinister Six, Spider-Man Bakalan di-Reboot (Lagi?!)).

Perselisihan antara Tony Stark dan Steve Rogers memang sudah ditanamkan sejak The Avengers. Simak klip berikut:

Siapkan Civil War, Marvel Hadirkan Tony Stark di Captain America 3

Jadi mau nonton Batman vs Superman atau Captain America vs Iron Man?

Abaikan

Sebagai tandingan Iron Man, Steve Rogers aka Captain America sendiri disebutkan akan memimpin tim Avengers baru pada akhir Age of Ultron. Badass Digest mengungkapkan bahwa tim ini akan berisi Falcon, War Machine, Quicksilver, Scarlet Witch, dan Black Widow, juga kemungkinan Vision. Meski Age of Ultron berada di fase pasca-produksi, adegan di mana tim baru Cap ini belum diambil. Jadi daftar super hero itu bisa berubah, bertambah dengan hadirnya Ant-Man, Daredevil, Luke Cage, Black Panther, atau Miss Marvel.

Daredevil yang akan tampil di Netflix
Daredevil yang akan tampil di Netflix

Sutradara The Winter Soldier, Joe dan Anthony Russo, juga dikabarkan tengah diminta langsung oleh Presiden Marvel Studio, Kevin Feige, untuk menangani Civil War. Artinya besar kemungkinan mereka berdua akan menggantikan Joss Whedon menjadi sutradara The Avengers 3.

Mengingat kontrak Chris Evans sebagai pemeran Steve Rogers/Captain America akan segera berakhir, tidak mengherankan apabila Marvel ingin memberikan ending yang menggebrak bagi tokoh ikonik ini. Kematiannya di Civil War, seperti dalam komiknya, tentu akan menjadi hal yang sangat punya impact. Semoga kita bisa melihatnya di The Avengers 3.

Captain America 3 akan dirilis pada 6 Mei 2016, sedangkan The Avengers 3 kemungkinan akan dirilis pada 2018.


SHARE
Previous articleThe Evil Within Membuatmu Berpikir Seribu Kali Ketika Mau Menembak!
Next articleiPhone 6 Plus Merajai Phablet, Galaxy Note 4 Tamat ?
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.