Bumi Kita Depresi, Dan Civilization: Beyond Earth Mengajak Kita Meninggalkannya!

civilization beyond earth (1)

2K Games kembali menampilkan trailer untuk game Civilization terbaru mereka, yaitu Sid Meier’s Civilization Beyond Earth. Seperti judulnya, kali ini peradaban manusia berkembang begitu pesatnya hingga mereka memperluas peradaban mereka ke antariksa. Tapi sepertinya manusia meninggalkan Bumi bukan karena sebab yang baik. Hal ini ditunjukkan pada trailer terbaru Sid Meier’s Civilization Beyond Earth yang berjudul “The Chosen”.

Bumi Kita Depresi, Dan Civilization: Beyond Earth Mengajak Kita Meninggalkannya!

Bersiaplah untuk terharu melihat trailer ini...

Abaikan

Diperlihatkan manusia Bumi tampak dalam kondisi depresi. Dan program koloni luar angkasa tampaknya menjadi harapan bagi mereka. Sayangnya tidak semua manusia Bumi dapat mengikuti program ini. Hanya sedikit orang yang terpilih mendapat kesempatan melakukan ekspansi peradaban manusia. Mereka yang mendapat kesempatan itu adalah mereka-mereka yang ahli, orang-orang yang kuat, dan sebagian lainnya hanya untuk orang-orang… yang beruntung.

civilization beyond earth (3)

Trailer ini juga terasa unsur religiusnya. Selain menampilkan kisah sedih sebuah keluarga yang tampaknya dari India yang terpisah karena program koloni, juga terlihat seorang pendeta yang memberikan doa dan berkat agar pesawat koloni yang berangkat dapat menjalani program dengan aman dan selamat. Sepertinya 2K Games ingin menunjukkan bahwa apa yang akan terjadi di Sid Meier’s Civilization Beyond Earth lebih dalam dari sekadar permainan simulasi peradaban manusia.

civilization beyond earth (4)

Sid Meier’s Civilization Beyond Earth akan rilis pada 24 Oktober 2014. Walaupun memiliki kemiripan tema, namun Sid Meier’s Civilization Beyond Earth tidak berhubungan dengan game Firaxis, Sid Meier’s Alpha Centauri.

civilization beyond earth (2)


SHARE
Previous articleNexus Player Bisa Menjadi Konsol Game Pertama Google, Tapi Bentuknya Bikin Ilfil
Next articleEra Kreatif Sudah Didepan Mata, Terima Kasih Bu Mari Elka Pangestu
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.