Detail PokéNav Plus Dalam Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire

Pokémon-Omega-Ruby-8

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire kalian akan mendapatkan perangkat baru, PokéNav Plus, yang dibuat untuk membantu kalian selama menjelajahi region Hoenn. Ada empat fungsi utamanya, yang bisa kalian pelajari detailnya sebelum game ini dirilis di Amerika Utara 21 November dan di Eropa 28 November mendatang. Selain itu, kami juga memperlihatkan lebih banyak screenshot untuk dua Mega baru, Mega Pidgeot dan Mega Beedrill, Pokémon Legendary lainnya, dan screenshot lainnya yang menunjukkan adegan selama trainer kalian terbang. 


1

Detail PlayNav Plus: DexNav


Pokémon-Omega-Ruby-1

DexNax bisa membantu kalian menemukan Pokémon tersembunyi atau tipe tertentu di balik semak belukar. Terkadang ketika kalian berjalan di overworld, melihat ada tubuh Pokémon muncul di balik rerumputan atau air, itulah Pokémon tersemnunyi, dan kalian bisa menggunakan DexNav untuk mempelajari lebih jauh mengenai mereka, dan bahkan mengetahui ability apa yang mereka miliki sebelum bertarung melawannya.

Pokémon-Omega-Ruby-2

Begitu satu kalian tangkap, maka DexNav juga bisa digunakan untuk mencari spesies yang baru ditangkap itu, termasuk itu di lokasi seperti Safari Zone. Dan makin banyak kalian menangkap spesies tersebut, makin mudah kalian mencari lebih banyak Pokémon dari jenis tersebut dengan ability tersembunyi atau gerakan yang langka. Begitu kalian berhasil melacak mereka, jika berada di sekitar rerumputan, perlu diam-diam mendekatinya, atau mereka akan lari. Terkadang mereka juga muncul secara bergerombol.


2

Detail PlayNav Plus: AreaNav


Pokémon-Omega-Ruby-4

Melalui aplikasi AreaNav kalian bisa mengecek informasi sehubungan region Hoenn. Kalian bisa memeriksa lokasi ini di petamu, sekaligus juga memeriksa dimana kalian bisa menemukan Pokémon dan Trainer, Secret Base, Berry Tree dan banyak lagi lainnya. Dengan menyorot kota pada map kalian bisa memeriksa Pokémon Center dan Mart serta Gym, dan makin membuat kalian nyaman, kalian bisa menggunakan command Fly dari map AreaNav. Berkenaan Pokémon, AreaNav memungkinkan kalian memeriksa distribusi wild Pokémon di suatu area. Sementara itu informasi Trainer memberi kalian rincian detail trainer yang sudah kalian kalahkan, dan kapan mereka siap melakukan rematch.


3

Detail PlayNav Plus: BuzzNav


Pokémon-Omega-Ruby-13

Sedangkan BuzzNav memungkinkan kalian melihat berita dari sekitar Hoenn dan dari pemain lain, yang kebetulah juga melakukan StreetPass. Melalui fitur ini kalian juga bisa mengakses TV Shows yang memberi informasi pada Trainer, Secret Base, Pokémon dan banyak lagi lainnya.


4

Detail PlayNav Plus: AreaNav


Pokémon-Omega-Ruby-14

Dan terakhir, melalui aplikasi PlayNav kalian bisa bertukar Pokémon, selain memberi akses tiga fitur yang memulai debutnya di Pokémon X and Y—Player Search System, Pokémon Amie dan Super Training. Holo Caster, Battle Spot dan Global Trading Features juga bisa kalian akses melalui PlayNav.


5

Mega Pidgeot


Pokémon-Omega-Ruby-15

Mega Pidgeot muncul dengan kelebihan peningkatan Special Attack serta Speed yang tinggi, Mega Pidgeot bakal merepotkan musuh-musuhnya. Pidgeot bisa mempelajari gerakan tipe Flying seperti Hurricane, yang memungkinkannya menciptakan badai di sekitar target, serta berpotensi memberi efek confuse. Dipadukan dengan No Guard Ability, yang memungkinkan semua serangannya bisa masuk tanpa mempedulikan akurasi, Mega Pidgeot bisa menjadi salah satu andalan kalian dalam pertarungan.


6

Mega Beedrill


Pokémon-Omega-Ruby-16

Begitu mencapai evolusi Mega, sengatan beracun pada ekor dan lengan Beedrill akan berkembang, jarum baru bakal muncul dari kakinya, dan Attack-nya juga meningkat. Gerakan tipe Bug, Fell Stinger juga bakal meningkatkan status Attack Beedrill sebanyak dua stage, dan bisa langsung membuat musuh faint. Selain itu, Adaptability Ability meningkatkan kekuatan serangan dari tipe yang sama dari standar 150% menjadi 200%, membuat Mega Beedrill bisa jadi pilihan untuk melakukan serangan yang kuat.


6

Pokémon Legendary


Selain Groudon, Kyogre, Latios, Latias dan Rayquaza, Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire juga didukung banyak Pokémon legenda lainnya, seperti Ho-oh, Lugia, Dialga, Palkia, Reshiram, dan Zekrom. Berikut penampilan mereka:

Pokémon-Omega-Ruby-17


SHARE
Previous articleUntuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!
Next articleInilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.