iPhone 6 Plus Merajai Phablet, Galaxy Note 4 Tamat ?

Galaxy-Note-Edge-4

Sampai beberapa saat lalu, Galaxy Note memang raja dari perangkat phablet, Galaxy Note 3 yang merupakan perangkat terbaru yang tersedia di pasaran, dilaporkan telah terjual lebih dari 15 Juta unit hanya dalam 4 bulan pertama peluncurannya.Untuk menaruh angka itu dalam perspektif, penjualan Galaxy Note 3 sendirian hampir mencapai setengah dari penjualan semua iPhone dalam periode yang sama. Penjualan yang begitu mengesankan tersebut menunjukkan bahwa Samsung mengerti bagaimana cara menciptakan produk yang laku keras di pasaran.

Dengan semua data tersebut, tidak salah kalau kita berasumsi Samsung akan menguasai pasar ini beberapa tahun mendatang. Namun semuanya berubah ketika Apple memutuskan untuk meluncurkan iPhone 6 Plus yang ditujukan untuk mengisi pasar Phablet. Laporan terakhir menunjukkan bahwa iPhone 6 plus sudah terjual sekitar 5 juta unit hanya sebulan setelah produk tersebut dijual. Padahal seri plus dari iPhone ini tidak tersedia di banyak toko, dan hanya beberapa jam dari penjualannya Apple sudah kehabisan stok. Belum lagi kalau kita mempertimbangkan fakta bahwa seri terbaru iPhone baru dijual di 50an Negara. (Baca : Tanggal Rilis iPhone 6 di Indonesia Sudah Dipastikan)

Kabar mengejutkan tentang perkasanya produk teranyar Apple ini datang dari China, hanya seminggu setelah preorder dibuka, tidak kurang dari 20 Juta preorder dibukukan oleh retailer Apple disana. Melihat fakta tersebut tidak salah kalau kita memperkirakan iPhone 6 Plus sendiri akan terjual tidak kurang dari 50 juta unit di seluruh dunia setahun kedepan. Dengan penjualan sebesar itu, sudah jelas bahwa sekarang Galaxy Note sekarang sudah bukan lagi raja di ranah phablet.

Galaxy-Note-4-3

Walaupun secara global sudah jelas tidak akan menang, penjualan Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia kami prediksi masih akan menggunguli iPhone 6 Plus. Hal ini bisa dilihat dari besarnya antusiasme masyarakat untuk mengikuti promo produk pabrikan perangkat cerdas korsel ini (Baca : Cari Tahu Di Sini, Mana yang Beri Cashback Terbesar Untuk Galaxy Note 4! ) dan (Galaxy Note 4 Dijual Rp. 4 Saja, dan Ini Hanya Terjadi di Indonesia!!)

Well, Galaxy Note series memang mengesankan, walaupun bukan pioneer di ranah Phablet (Dell Streak lah yang pertama), produk ini sempat merajai pasar selama 3 tahun. Namun pada akhirnya selalu ada yang lebih baik , lebih cepat dan lebih hebat dari kamu, Adios Galaxy Note Series !!