Kamu Pikir Wolverine Itu Abadi? Pikir Lagi!

HT_death_of_wolverine_cover_jef_141013_16x9_992

Marvel Universe berkabung dengan kematian salah satu karakter ikonik mereka: Wolverine.

Yep, kemampuan menyembuhkan diri atau Healing Factor yang membuat Wolverine bertahan hidup kini telah hilang. Meskipun Wolverine atau dikenal dengan nama asli Logan ini telah hidup lebih dari 100 tahun dalam buku komik, dia telah ‘hidup’ dalam waktu yang cukup lama dalam dunia nyata.

Wolverine memulai debut-nya dalam komik The Incredible Hulk #180 pada tahun 1974, dengan kata lain, karakter yang luar biasa ini meninggal di ulang tahunnya yang ke-40.

Komik terakhir dari mini-seri Death of Wolverine yang berjudul Death of Wolverine #4 telah dipublikasikan kemarin, 15 Oktober 2014. Tiga komik pertamanya menceritakan tentang Wolverine yang kehilangan kemampuan untuk menyembuhkan diri. Padahal kemampuan tersebut bisa dikatakan adalah kemampuan terhebatnya.

Wolverine menemui Dr. Reed Richard aka Mr. Fantastic dari Fantastic Four untuk konsultasi mengenai masalah ini. Mr. Fantastic berkata bahwa dia akan berusaha mengatasi masalah Wolverine dan menyarankannya untuk menjauhi pertarungan. Wolverine mengisyaratkan bahwa dia akan berusaha sebisa mungkin untuk menjauhi pertarungan.

Tetapi dia langsung terjebak dalam banyak pertarungan dan bahkan akhirnya menyadari adanya konspirasi yang berusaha mencabut nyawanya.

wolverine vs

Wolverine masuk dalam daftar ‘Wanted’ sehingga dia terpaksa berpetualang untuk menyelidiki dalang dibalik semua ini.

Volume pertama ber-setting di Kanada, kampung halaman Logan. Volume kedua dan ketiga berpindah ke China dan Jepang yang erat sekali dengan masa lalu Wolverine.

Dalam volume ke-4, Wolverine akhirnya mengetahui siapa yang memburunya selama ini: Dr. Abraham Cornelius –seseorang yang telah menanamkan logam Adamantium ke tubuh Wolverine. Alasan kenapa Dr. Abraham ingin membunuh Wolverine tidak akan saya ceritakan disini, karena saya tidak ingin memberikan spoiler. Yang pasti, ending dari The Death of Wolverine ini dijamin bakalan epik.

Setelah kematian Wolverine, akan ada komik lain yang muncul. Komik-komik tersebut akan terfokuskan kepada bagaimana super-villain bereaksi terhadap kematian Wolverine dan tentu juga bagaimana anggota X-Men menghadapi duka yang mendalam karena kehilangan salah satu sosok teman baik dan pemimpin mereka. Komik tersebut termasuk The Logan Legacy, Wolverines, dan The Weapon X Project.

in memories wolverine

Orang-orang menyukai Wolverine, dan saya sendiri suka sekali dengan karakter yang satu ini, apalagi kalimat khas-nya: ‘I’m the best there is at what I do but what I do best isn’t very nice. I’m the Wolverine.’

Jadi, apakah Wolverine benar-benar mati? Ataukah kita akan melihatnya hidup lagi?

Meskipun begitu, pihak Marvel sama sekali belum mendiskusikan tentang hal tersebut. Jadi, untuk saat ini Wolverine ‘benar-benar’ mati.

RIP wolverine

Rest In Peace. Good bye, Wolverine…. :(


SHARE
Previous articleSepuluh Game Bisa Kamu Mainkan Gratis di Steam Akhir Minggu Ini!
Next articleFans Kecewa, Ternyata Personel JKT48 Tidak “Suci” Lagi
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.