Kolaborasi Spesial Anime dan Manga Untuk Memerangi Pembajakan!

Pemerintahan Jepang melalui proyek mereka, Manga-Anime Guardians Project, meluncurkan promosi terbaru mereka dalam rangka mengatasi permasalahan pembajakan. Kita tahu pasti dan saya pribadi sendiri yakin teman-teman pecinta anime dan manga Indonesia masih menikmati konten-konten ini secara gratis melalui berbagai situs di dunia maya. Saya tidak menyalahkan, tapi kondisi seperti ini tentu lama-kelamaan tidak menguntungkan pula, terutama Jepang sendiri.

Untitled

Melalui Manga-Anime Guardian Project, yang merupakan kerjasama antara seluruh pihak di Jepang yang menjalankan industri manga dan anime dengan pemerintah Jepang, meluncurkan kampanye bertajuk “Join Us, Friends.” Kampanye apalagi kali ini? Kali ini semua fans manga dan anime diajak untuk memberikan support dengan sekedar menekan tombol ‘join’ di situs ofisial mereka dan membagikan informasi kampanye ini dengan yang lain melalui Facebook, Twitter, dan Google+.

Ada yang unik di kampanye ini. Setiap kali situs ini memperoleh 50,000 atau 100,000 orang yang menekan tombol, maka salah seorang karakter dari serial anime dan manga terpopuler di dunia akan ditambahkan ke ilustrasi utama yang terpampang di bagian teratas situs ini. Ilustrasi ini baru menampilkan lima karakter, mekera adalah Luffy dari One Piece, Naruto, Kirito dari SAO, Conan dari Detective Conan, dan Eren Yeager dari Attack on Titan. Tidak terbayang bukan karakter-karakter tercinta kita bersama-sama dalam satu kolaborasi resmi.

bfdb10d506bb62333c8931b67e9469371413440149_full

Masih ada 15 karakter yang menunggu. Apakah kalian akan bergabung dengan kampanye ini? Menurut kalian seberapa efektif kah kampanye semacam ini? Saya pribadi merasa kesadaran rakyat Indonesia memang masih rendah, berhubung kemampuan materiil rakyat Indonesia seperti yang banyak kita tahu. Tapi saya pribadi antusias dengan perkembangan kreatif di Indonesia (baca: Era Kreatif Sudah di Depan Mata, Terima Kasih Ibu Mari Elka Pangestu). Ketika Jepang sudah meraih kesuksesan sebesar ini dan tantangan yang mereka hadapi saat ini adalah salah satu masalah terbuntu yang selalu dihadapi industri kreatif, Indonesia terus melaju membangun fondasi industri kreatifnya untuk dapat menyaingi negeri sakura ini. Perkembangan yang menarik, sudah siapkah kalian mempersiapkan diri era kreatif?


SHARE
Previous articleEra Kreatif Sudah Didepan Mata, Terima Kasih Bu Mari Elka Pangestu
Next articleParah!! Game Buatan Indonesia Juara Dunia Dicontek Developer Korea
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.