Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!

Pokémon-Omega-Ruby-5

Setelah minggu lalu kami beberkan detail Mega Evolution terbaru untuk Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire melalui Mega Rayquaza (baca: Pokemon Mega Rayquaza Akhirnya Beraksi!), kini lebih banyak informasi baru diberikan Nintendo dan Game Freak untuk game 3DS serta 2DS yang bakal dirilis di Amerika Utara 21 November dan di Eropa 28 November mendatang ini.


1

Melayang Tinggi di Langit Hoenn


Paling menarik adalah untuk pertama kalinya dalam serial game Pokémon, kalian bisa terbang dan melakukan pertarungan di udara melalui Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire. Melalui konfirmasi The Pokémon Company International dan Nintendo, mereka menyebutkan satu tambahan Pokémon Legendary, yaitu Pokémon Latios, yang nantinya bisa didapatkan khusus dalam Pokémon Omega Ruby, sedangkan Latias sebaliknya, hanya ada di Pokémon Alpha Sapphire.

Pokémon-Omega-Ruby-6

Kedua Pokémon tipe Dragon dan Psychic itu, bisa melakukan Mega Evolve serta terbang bebas di langit region Hoenn. Kalian sebagai Trainer bisa naik di punggung Mega Latios atau Mega Latias, dan mengendalikan mereka melayang di atas region dengan kecepatan tinggi, sembari bisa juga melakukan gerakan ekstrim di udara. Keduanya menjadi salah satu media transportasi baru yang disebut Soar. Selain untuk mempercepat perjalanan, kalian juga bisa mengakses lokasi Mirage, dimana Pokémon langka —termasuk para Legendary Pokémon — dan item berharga hanya bakal muncul.

Pokémon-Omega-Ruby-8

Bagaimana mendapatkan kedua Pokémon terbang tersebut? Nantinya, kalian para pemain Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire bisa mendapatkan Eon Ticket akhir tahun ini, yang memberi akses Southern Island dari Hoenn, dimana mereka bisa menemukan dan menangkap Latias dalam Pokémon Omega Ruby atau Latios dalam Pokémon Alpha Sapphire. Ya, hanya Eon Ticket itu satu-satunya cara kalian bisa menangkap Legendary Pokémon tersebut dalam game jika kalian memainkan versi game yang berbeda dari seharusnya (menangkap Latios dalam Omega Ruby, misalnya), karena mereka tidak bisa ditangkap selama permainan biasanya. Detail bagaimana kalian bisa mendapatkan Eon Ticket bakal diumumkan lebih lanjut.

Seperti dalam game Pokémon sebelumnya, Eon Ticket sendiri menjadi salah satu dari tiga event item di Hoenn, selain Old Sea Map dan Aurora Ticket (eksis dalam Pokémon FireRed dan LeafGreen, serta Pokémon Emerald untuk menangkap Legendary Pokémon Deoxys dan Mew).

Pokémon-Omega-Ruby-3

Selain kedua Mega tersebut, ada dua Mega Evolution lainnya yang tidak disebutkan dalam press release resmi. Keduanya adalah Mega Steelix dan Mega Glalie. Mega Steelix bertipe Steel/Ground dan memiliki ability Sand Force. Mega Glalie tipe Ice dan memiliki ability Refrigerate. Di atas kalian bisa lihat penampakannya.


2

Versi Demonya Sudah Tersedia


Mulai kemarin, kalian pengguna Nintendo 3DS dan Nintendo 2DS bisa melakukan petualangan dini di Hoenn dengan mengunduh Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire Special Demo Version. Special Demo Version memberi kalian gambaran seperti apa game aslinya yang akan dirilis akhir November mendatang, termasuk itu kesempatan bertarung dengan Sceptile, Blaziken, atau Swampert dan melihat aksi Mega-Evolved mereka, termasuk merasakan seperti apa  Ultimate Move-nya!

Pokémon-Omega-Ruby-10

Bagi kalian yang memiliki akun Pokémon Trainer Club di wilayah Amerika Utara, demo ini akan tersedia, khususnya juga yang memilih untuk menerima newsletter Trainer Club. E-mail akan dikirim ke user dengan serial code yang bisa digunakan di Nintendo eShop untuk mengunduh demo ini. Jika kalian tidak memiliki akun Trainer Club, kalian bisa langsung membuatnya melalui link ini, dan jika kalian melakukannya sebelum 19 Oktober, maka kalian akan menerima kode demo ini pada 21 Oktober nanti.


3

Mega Evolution Pokémon Baru: Mega Pidgeot dan Mega Beedrill!


Mega Pidgeot dan Mega Beedrill memulai debut mereka di Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire. Muncul dengan kelebihan peningkatan Special Attack serta Speed yang tinggi, Mega Pidgeot bakal merepotkan musuh-musuhnya. Pidgeot bisa mempelajari gerakan tipe Flying seperti Hurricane, yang memungkinkannya menciptakan badai di sekitar target, serta berpotensi memberi efek confuse. Dipadukan dengan No Guard Ability, yang memungkinkan semua serangannya bisa masuk tanpa mempedulikan akurasi, Mega Pidgeot bisa menjadi salah satu andalan kalian dalam pertarungan.

Pokémon-Omega-Ruby-9

Begitu mencapai evolusi Mega, sengatan beracun pada ekor dan lengan Beedrill akan berkembang, jarum baru bakal muncul dari kakinya, dan Attack-nya juga meningkat. Gerakan tipe Bug, Fell Stinger juga bakal meningkatkan status Attack Beedrill sebanyak dua stage, dan bisa langsung membuat musuh faint. Selain itu, Adaptability Ability meningkatkan kekuatan serangan dari tipe yang sama dari standar 150% menjadi 200%, membuat Mega Beedrill bisa jadi pilihan untuk melakukan serangan yang kuat.


4

Permudah Jelajahi Hoenn Menggunakan PlayNav Plus!


PokéNav Plus merupakan tool baru yang dibuat untuk membantu kalian selama menjelajahi region Hoenn. PokéNav Plus dilengkapi aplikasi untuk membantu kalian menemukan tipe Pokémon tersembunyi atau tipe tertentu di balik semak belukar melalui DexNav, memeriksa semua jenis informasi di Hoenn melalui AreaNav, dan tidak ketinggalan berita dari sekitar Hoenn serta pemain lain kapan pun melalui BuzzNav.

Pokémon-Omega-Ruby-7

Ada juga tiga fitur penting PlayNav, yang pertama kali dimunculkan dalam Pokémon X dan Pokémon Y— Player Search System (PSS), Pokémon-Amie, dan Super Training. Melalui PSS, kalian bisa menukar Pokémon dan bertarung dengan yang lainnya, entah yang di dekat atau di bagian dunia lainnya melalui koneksi Wi-Fi. Trainer bisa bermain dengan Pokémon mereka, dan memberi mereka makan Poké Puffs dalam Pokémon-Amie, untuk membuat ikatan antara Trainer dan Pokémon tersebut makin bertumbuh.

Untuk Super Training, menjadi cara yang menyenangkan untuk menyiapkan tim Pokémon kalian masuk ke pertarungan. PlayNav juga memungkinkan kalian megelola O-Power, keunggulan khusus yang hanya bisa disimpan atau dibagikan dengan yang lain seiring permainan berlangsung, serta melihat informasi melalui Holo Caster.

More Mighty Mega-Evolved Pokémon Set for Pokémon Omega Ruby and Pokémon Alpha Sapphire!

Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!

Juga ada empat Mega Evolution baru dikonfirmasikan Nintendo!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleiPhone 6 Plus Merajai Phablet, Galaxy Note 4 Tamat ?
Next articleDetail PokéNav Plus Dalam Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.