5 Fakta Terbaru Guilty Gear Xrd -SIGN- Yang Perlu Kalian Ketahui

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--1

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, Guilty Gear Xrd -SIGN- menjadi seri baru Guilty Gear dari Arc System Works. Seri kelima ini menjadi pelopor penggunaan engine grafis papan atas Unreal Engine 3 (baca: Membedah Unreal Engine di Guilty Gear Xrd), dan mengubah sprite yang biasa kita rasakan selama memainkan serial Guilty Gear sebelumnya, digantikan dengan cel shading. Di Jepang sudah dirilis untuk Arcade pada 20 Februari 2014 lalu, dan kita juga sudah mengetahuinya sebelum TGS 2014, konsol yang mendapatkannya hanya dari Sony saja, PlayStation 3 serta PlayStation 4, hadir 4 Desember di Jepang, dan versi US-nya menyusul dua minggu kemudian, 16 Desember 2014.


1

Seperti Jepang, US Juga Dapat Edisi Terbatas


Guilty-Gear-Xrd--SIGN--15

Selain kepastian versi US-nya, kita juga mendapat informasi mengenai pemesanan awalnya. Akan ada versi standar dan limited edition, untuk masing-masing konsol, PS4 dan PS3! Limited edition-nya ditawarkan dalam wujud kotak untuk menampung semua kelengkapannya, dan didesain seperti dunia alternatf Backyard dalam serial Guilty Gear, ada Guilty Gear Xrd -SIGN- Vocal Collection (seperti versi Jepangnya, disusun langsung oleh sang kreator Daisuke Ishiwatari), Guilty Gear Xrd -SIGN- Character Book dengan informasi mengenai karakter, penjelasan istilah dalam game, serta konsep dari awal serial ini sampai sekarang, dan juga gantungan kunci berbentuk sabuk Sol Badguy (bertuliskan FREE, seperti yang dikenakan Sol dalam game).

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--9

Untuk versi US ini belum diketahui berapa harga versi standar dan limited-nya. Namun di Jepang, limited edition yang hanya disediakan untuk versi PS4, dipatok 10,778 yen, atau sekitar Rp. 1,25 juta. Sedangkan yang standar 7,538 yen, sekitar Rp. 870 ribuan, dan versi digitalnya 5,980 yen, atau sekitar Rp. 685 ribuan. Ini juga belum dikonfirmasikan untuk versi US, di Jepang Arc System Works menyiapkan juga sebuah Fighter’s Pad custom dengan konfigurasi face button sebanyak 6 tombol. Kontroler tersebut bisa digunakan untuk PS3 dan PS4.


2

Aksi Pertarungannya Masih Sama, Cepat!


Guilty-Gear-Xrd--SIGN--6

Melanjutkan aksi pertarungan gila-gilaan dari prekuelnya, perbedaan mendasar yang kalian temui dari Guilty Gear Xrd -SIGN- adalah tampilannya yang bergrafis cel-shading, dengan sedikit animasi dalam menggantikan nuansa sprite 2D, namun memungkinkan sudut pandang kamera yang lebih dinamis. Menjadi yang pertama yang menggunakan presentasi 2D dan 3D (model 3D yang dibuat mirip sprite), memang mengejutkan ketika mengetahui engine yang dipilih adalah Unreal Engine 3 Menurut sang kreator Daisuke Ishiwatari, engine itu dipilih untuk memudahkan para artisnya memasukkan data ke dalam game tersebut.

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--5

Game ini mengambil setting tahun 2187, satu tahun setelah prekuelnya, Guilty Gear 2: Overture. Kali ini Ramlethal Valentine mendeklarasikan perang dengan seluruh dunia. Sol Badguy dan rekan-rekannya yang menyelidiki masalah tersebut, mendapatkan bantuan dari orang yang mengaku menjadi saudara Ramlethal, yaitu Elphelt Valentine, dan mereka pun sukses menangkap Ramlethal. Namun seketika itu terjadi, obyek besar yang dikenal sebagai “The Cradle” muncul di langit Babylon, dan membawa kekacauan melalui sebuah organisasi yang bernama “Teh Senate.” Belakangan diketahui, langkah perang Ramlethal sekadar pengalihan dari skenario utamanya. Di tengah kekacauan tersebut, para Gears pun kembali bangkit dan bertarung untuk menghentikan figur baru yang ingin berkuasa.


3

Karakter Baru Ini Tidak Ada di Arcade


Guilty-Gear-Xrd--SIGN--12
Versi arcade-nya mengajukan 13 karakter playable. Sol Badguy, Ky Kiske, Millia Rage, May, Chipp Zanuff, Potemkin, Venom, Axl Low, I-No, Faust, Slayer, dan Zato-1 kembali di sini, sementara ada satu karakter baru, Bedman.

Untuk versi konsolnya, kalian mendapatkan dua tambahan, Sin Kiske dari Overture, dan Elphelt, karakter orisinal lainnya, sebagai karakter DLC — dikonfirmasikan menjelang TGS 2014 lalu (baca: Dobrak Penggunaan Unreal Engine Dalam Guilty Gear Xrd: Sign). Juga ada karakter boss bernama Ramlethal Valentine, yang nantinya bakal ditambahan melalui update. Elfeldt berbeda dengan karakter lainnya yang menggunakan senjata melee, karena dia gunner yang bertarung dengan rifle dan shotgun, yang bisa membidik dan menghasilkan damage dari jauh. Dia juga unik, yang memungkinkan kalian membidik dan reload, serta mengendalikannya dengan kontrol mirip FPS. Elfeldt tersedia sebagai bonus DLC bagi kalian yang membeli kopian awal game ini, dan jika tidak, dia dijual seharga 800 yen, sekitar Rp. 90 ribuan. 


4

Jagoan Jarak Jauh: Elphelt


Guilty-Gear-Xrd--SIGN--13

Lebih jauh mengenai Elphelt dengan dua style shotgun dan rifle. Awalnya dia bakal menarik kedua senjata tersebut lebih awal setelah memasukkan command. Dan begitu pada posisi untuk menembak, kalian bisa menggunakan tombol D-pad untuk membidik dan menekan tombol serang untuk menembak. Dia tidak bisa bergerak sembari membidik, namun bisa menembak dari jarak jauh jelas keuntungan tersendiri. Rifle untuk serangan jarak jauh, sedangkan shotgun digunakan untuk serangan jarak dekat. Melalui mode shotgun, dia bisa menghasilkan damage dengan lebih besar, dan cocok untuk memojokkan musuh.

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--14

Setelah menembak entah itu dengan rifle arau shotgun, dia akan memasukkan kembali senjatanya, namun kalian bisa memasukkan command tertentu sebagai bagian pose reload-nya, dan dia dengan cepat akan menarik keluar senjata tersebut lagi. Namun jika kalian segera menembakkan peluru setelah dia sejenak berada di pose membidik, damage dan efeknya tidak akan besar pada musuh, Dengan menunggunya lebih lama, bisa saja menghasilkan efek knock-down. Lebih jelasnya bisa kalian lihat aksinya melalui video di bawah (dia bertarung mulai menit ke 7:20):

5 Fakta Terbaru Guilty Gear Xrd -SIGN- Yang Perlu Kalian Ketahui

Get ready to ROCK!

Abaikan


5

Khusus Konsol, Network Mode dan Practice Mode


Guilty-Gear-Xrd--SIGN--4

Dari versi demonya yang bisa diakses pengguna PlayStation Plus Jepang sejak kemarin, kami bisa mengetahui beberapa mode yang akan didapatkan versi konsol. Dalam demo sebesar 2 GB dan bisa dimainkan hingga akhir bulan ini itu tersedia Tutorial Mode dan Arcade Mode, serta karakter playable Sol Badguy dan Ky Kiske.

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--8

Versi konsol ini juga mendapatkan tambahan Network Mode, yang kami yakin akan banyak menyita waktu kalian selama memainkannya. Baik PS3 dan PS4 bakal memiliki fitur cross-play yang memungkinkan pemain dari kedua konsol tersebut bermain bersama. Selain itu juga ada Practice Mode, dengan empat opsi berbeda untuk memainkannya. Selain adanya Tutorial dan Mission, kalian bisa memainkan fitur Challenge untuk mencoba semua jenis combo karakter, dan juga Training untuk mencoba semua gerakan yang baru saja dipelajari.

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--3

Guilty-Gear-Xrd--SIGN--2

Guilty Gear Xrd -SIGN- Official Trailer | PS4, PS3

5 Fakta Terbaru Guilty Gear Xrd -SIGN- Yang Perlu Kalian Ketahui

Get ready to ROCK!

Abaikan


SHARE
Previous articleRasakan Petualangan yang Seru dan Menegangkan di Point Blank Halloween Update!
Next articleMasamune Menjadi “Senjata” Baru Sony, Siap Menyayat Xbox One Sampai Habis!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.