Begini Caranya Jika Mau Eksis di Tengah Perang The Lord of the Rings

Middle-earth-Shadow-of-Mord

Meskipun PS3 dan X360 baru mendapatkan Middle-earth: Shadow of Mordor pertengahan November mendatang, gamer PS4 dan Xone yang mengaku penggemar tulisan J.R.R. Tolkien sudah mendapatkan visualisasi menarik dari salah satu fakta dalam cerita novelnya melalui Middle-earth: Shadow of Mordor sejak akhir September 2014 lalu.

Dan kemarin developer game ini, Monolith Production, merilis sebuah patch berukuran 655 MB untuk versi PC, PS4 dan XOne-nya, yang membuka satu fitur yang disebut Photo Mode, Melalui mode tersebut, kalian bisa bermain-main dengan sudut pandang kamera selama permainan, seperti untuk mendapatkan tampilan terbaik dari sebuah screenshot yang ingin dibagikan ke media sosial. Setelah mengaktifkan mode foto ini, kalian bisa mengatur beberapa hal seperti angle, depth of field, zoom, texture, shade, frame, filter, border, logo dan banyak opsi editing lainnya untuk menghasilkan visualisasi gambar terbaik sebuah pengalaman kembali ke Middle-earth. Anehnya, tidak ada bantuan tombol untuk menyimpan hasil foto editan tersebut. Untuk PS4 tidak masalah, karena ada tombol Share. Namun untuk XOne, menjadi tidak berguna.

Middle-earth-Shadow-of-Mo-1

Sepertinya developer mendapatkan inspirasi mode foto ini melalui mode dengan nama yang sama yang diterapkan Naughty Dog untuk The Last of Us versi PS4 belum lama ini. Untuk melihat lebih jelas seperti apa Photo Mode dalam Middle-earth: Shadow of Mordor, langsung saja membuka video tutorialnya di bawah ini. Oh ya, karena tidak ada opsi screenshot di XOne, kalian tetap saja tidak bisa mengambil screenshot, melainkan merekam video klip ketika melakukan apa yang diperintahkan dalam video di bawah, dan akan tetap seperti itu sampai Microsoft memutuskan memberikan opsi untuk membuat kita bisa mengambil screenshot permainan.

Shadow of Mordor – Photo Mode Tutorial Video

Begini Caranya Jika Mau Eksis di Tengah Perang The Lord of the Rings

Gak perlu bawa-bawa kamera pocket!

Abaikan


SHARE
Previous articleMasamune Menjadi “Senjata” Baru Sony, Siap Menyayat Xbox One Sampai Habis!
Next articlePSP Belum Mati, Konami Akan Merilis Yu-Gi-Oh! Arc-V Tag Force Special
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.