Cukup 60 Detik Kamu Bisa Cek Kesehatan Mata dengan Aplikasi Ini

Kuku Kube 1

Mata merupakan salah satu organ terpenting yang ada pada panca indera kita. Dengan mata, kita dapat melihat keindahan yang ada di dunia, oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk tetap menjaganya. Beberapa faktor dengan kebiasaan yang kurang baik dapat mengurangi kualitas dari kerja mata kita, seperti salah satu contohnya menonton televisi terlalu dekat yang tanpa diimbangi istirahat untuk mata kita. Karena pancaran radiasi cahaya yang dihasilkan oleh televisi , gadget maupun perangkat lainnya, yang apabila ditangkap oleh panca indera penglihatan kita secara berlebihan bisa merusak kesehatan mata.

Sehingga beberapa gangguan mata yang dialami oleh kebanyakan orang seperti miopi atau rabun jauh, dan hipermetropi atau rabun dekat. Namun ternyata ada aplikasi menarik yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kesehatan mata dengan cara yang mudah, yaitu cukup menggunakan aplikasi Kuku KUBE. Ya, Kuku KUBE menawarkan cara unik nan menarik untuk kita mengetahui kesehatan mata melalui penangkapan perbedaan warna.

Kuku Kube

 

Kuku Kube 2

Dalam mengunakan aplikasi ini caranya cukup mudah, kalian cukup memilih satu kotak yang warnanya berbeda dari kotak lainnya. Dan ketika kita berhasil memilih warna yang berbeda, rangkaian kotak tersebut akan terus bertambah, hingga sampai pada akhirnya warna di semua kotak sekilas terlihat sama. Nah, pada tingkatan inilah mata kalian benar-benar diuji untuk kejelihannya, selain itu kalian juga hanya diberi waktu selama 60 detik untuk menebak kotak-kotak tersebut.

Aplikasi ini ditujukan untuk perangkat mobile berbasis Android dan tersedia juga dalam bentuk versi Web yang dapat dimainkan pada perangkat PC. Untuk versi web kalian dapat mencobanya pada tautan ini.

  • Dapatkan KUKU CUBE versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 1.0 dan jatah storage 12 MB.

Cukup 60 Detik Kamu Bisa Cek Kesehatan Mata dengan Aplikasi Ini

Aplikasi menarik untuk mengecek kesehatan mata dengan cara yang mudah!

Abaikan

Konsep Penilaian:

  • Mata Burung: Skor >= 35
  • Mata Normal: Skor 24 >=< 34
  • Mata Lemah: Skor 15 >=< 23
  • Segera Periksa ke Dokter: <= 14

Meskipun aplikasi ini terbilang akurat, tapi tidak boleh dijadikan acuan untuk menggantikan kunjungan kamu ke Dokter ya. Dan jangan lupa juga untuk selalu memberikan istirahat yang cukup untuk mata kalian.


SHARE
Previous articleDengan Grafis Menawan, Swordsman Online Indonesia Siap Puaskan Gamers
Next articleGak Mau Kalah dengan Marvel, DC Siapkan SEPULUH Film Superhero!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.